Asli Kocak! Bahas Propolis di Medsos, Dokter Ini Terlibat Diskusi Absurd

Asli Kocak! Bahas Propolis di Medsos, Dokter Ini Terlibat Diskusi AbsurdFoto: Facebook/Mirza M Anom

Jakarta, Adu argumen di jejaring media umum bukan hal yang asing akhir-akhir ini. Namun yang dialami oleh seorang dokter gigi di Facebook ini sungguh 'absurd' dan menggelitik.

Adalah Mirza M Anom, seorang dokter gigi di Yogyakarta, yang membagikan pengalamannya beradu pendapat dengan pengguna Facebook lainnya. Mereka membahas salah satu produk kesehatan yang cukup populer, yakni propolis alias lem lebah.

Sepertinya Mirza tergelitik dengan status lawan debatnya itu, yang mempertentangkan pengobatan medis oleh dokter dengan pengobatan alami menggunakan propolis. Satu kalimat yang menutup status tersebut memang menyiratkan 'serangan' pada profesi medis.

"Ternyata seorang dokter pun bs meninggal dunia alasannya ialah sakit, be(r)arti....," demikian belahan penutup status provokatif tersebut.

Asli Kocak! Bahas Propolis di Medsos, Dokter Ini Terlibat Diskusi 'Absurd'Foto: Facebook/Mirza M Anom


Panjang lebar Mirza menanggapi status tersebut. Ia menganalogikannya dengan juru masak yang juga mampu lapar, serta tukang cukur yang juga mampu gondrong. Intinya, dokter juga mampu sakit dan 'serangan' lawan debatnya tersebut dinilainya tidak menawarkan empati.

Tak lupa, Mirza juga meluruskan pemahaman ihwal propolis yang oleh lawan debatnya dipertentangkan dengan unsur kimia. Selain mempertanyakan kandungan propolis, Mirza menjelaskan bahwa insan bernapas juga dengan unsur kimia yakni O2 (oksigen) dan minum unsur kimia H2O (air).

Baca juga: Kocak! Ajak Perangi Narkoba, Pak Polisi di Video Ini Pakai Goyang PPAP

Penjelasan panjang lebar tersebut rupanya memancing balasan balik lagi oleh lawan debatnya. Entah sekadar salah sebut atau memang tidak tahu, lawan debatnya mengaitkan diskusi tersebut dengan pencipta lampu.

Asli Kocak! Bahas Propolis di Medsos, Dokter Ini Terlibat Diskusi 'Absurd'Foto: Facebook/Mirza M Anom


"Donal thrump, pencipta lampu, beliau bikin lampu berkali2 dl apa beliau menulis cara bikin lampu dl (teori)?" tanyanya, yang kemudian memancing cemooh pengguna Facebook lainnya.

Mirza mengunggah screenshot balasan tersebut di statusnya, dengan disertai keterangan singkat. Beberapa emoticon terbahak yang menyertainya menyiratkan bahwa bahan diskusi tersebut sudah mulai tidak masuk akal.

"Donal Thrump ialah seorang PENCIPTA LAMPU. Oke, im done. Salah rasa malah aku yg salah membuka sesi debat ini," demikian kata Mirza.

Hingga dikala ini, kumpulan screenshot perdebatan lucu di Facebook ini telah dibagikan lebih dari 10 ribu kali dan dikomentari oleh lebih dari 2 ribu pengguna Facebook.

Asli Kocak! Bahas Propolis di Medsos, Dokter Ini Terlibat Diskusi 'Absurd'Foto: Facebook/Mirza M Anom


Baca juga: Kocak! Saat Pria Rasakan Nyerinya Kontraksi Melahirkan Lewat Simulator


Sumber detik.com

0 Response to "Asli Kocak! Bahas Propolis di Medsos, Dokter Ini Terlibat Diskusi Absurd"

Post a Comment

Tulislah Komentar Yang Sesuai Dengan Isi Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel