Curhat Istri John Legend Soal Kulit Berjerawat Saat Menstruasi

Curhat Istri John Legend Soal Kulit Berjerawat Saat MenstruasiFoto: Twitter @chrissyteigen

Jakarta, Chrissy Teigen, model sekaligus istri dari penyanyi John Legend kembali curhat di Snapchat perihal kulitnya yang mendadak jerawatan. Yang makin mengganggu, peristiwa ini ia alami ketika sedang melaksanakan liburan di Lake Como, Italia, bersama suaminya dan sang anak Luna.

"Kulit ketika menstruasi. Sangat parah," tulisnya di video yang ia unggah di Snapchat, menyerupai dilansir Buzz Feed, Rabu (2/8/2017).

Tak hanya di Snapchat, ia juga mengunggah foto kulitnya yang sedang berjerawat ke twitter. Sontak, ini menarik beberapa netizen untuk berkomentar alasannya ialah mengalami hal serupa. "Sama sepertiku. Aku jerawatan di banyak daerah setiap bulannya," ujar akun @HayliNic.

Baca juga: Menjelang Haid Kulit Kadang Jerawatan Kadang Kering, Ini Sebabnya

Menurut dr Eddy Karta, SpKK, ketika dihubungi detikHealth beberapa waktu lalu, ketika masuk masa menstruasi, banyak wanita mengalami kulit merah-merah dan gatal atau sensitif. Ini biasanya terjadi ketika haid hari pertama hingga ketujuh pada kalender 28 hari siklus wanita.

"Kurang lebih seminggu sebelum haid atau hari ke-17 hingga 24 pada kalender 28 hari siklus wanita, hormon progesteron yang meningkat menjadikan produksi minyak berlebih dan sel kulit menjadi lebih membengkak," tutur dr Eddy kepada detikHealth.

Kondisi inilah yang kemudian menimbulkan mudah terjadinya sumbatan muara folikel dan muncul banyak jerawat. Tak hanya soal jerawat, sebelumnya Chrissy juga gemar membagikan foto mengenai hal yang sering dianggap sebagai kelemahan bagi orang banyak, misalnya stretch mark.

Baca juga: Cara Mudah Cegah Jerawat Jelang Menstruasi


Sumber detik.com

0 Response to "Curhat Istri John Legend Soal Kulit Berjerawat Saat Menstruasi"

Post a Comment

Tulislah Komentar Yang Sesuai Dengan Isi Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel