Gara-Gara Salah Mengolah, 6 Makanan Sehat Ini Justru Bisa Bikin Penyakit

Gara-Gara Salah Mengolah, 6 Makanan Sehat Ini Justru Bisa Menyebabkan Penyakit_Mengonsumsi makanan sehat tidak hanya cukup dengan pemilihan materi makanan yang segar dan alami saja. Cara memasak pun mampu mensugesti gizi dan nutrisi yang ada dalam makanan. Sayangnya, problem yang satu ini jarang disadari oleh sebagian besar orang.
Gara-Gara Salah Mengolah, 6 Makanan Sehat Ini Justru Bisa Bikin Penyakit
Banyak yang belum tahu kalau selama ini cara mereka mengolah makanan sehat ternyata tidak benar sehingga manfaat dari  makanan tersebut pun tidak didapat. Nah, siapa tahu Anda pun salah satunya.

Lantas jenis makanan sehat apa saja yang selama ini disinyalir salah dalam proses pengolahannya tersebut? Simak ulasan lengkapnya berikut.

1. Kentang
Kentang goreng memang memiliki cita rasa yang renyah dan lezat ketika dikonsumsi. Namun tahukah Anda ternyata dibalik rasanya yang nikmat, pengolahan kentang dengan cara digoreng ternyata memiliki efek yang tidak baik untuk tubuh alasannya yaitu dapat membuat berat tubuh meningkatkan dengan cepat.

Para hebat kesehatan lebih menyarankan pengolahan kentang dengan cara di rebus alasannya yaitu selain mampu menurunkan resiko obesitas, kentang rebus juga mampu menurunkan tekanan darah serta mencegah kanker.

2. Brokoli 
Sudah semenjak lama brokoli dikenal sebagai jenis sayuran yang menyehatkan dan tinggi akan nilai gizi. Sayangnya, banyak orang merasa kurang nikmat menyantap brokoli  jika tidak digoreng. Padahal sudah jelas, dengan digoreng sebagian besar kandungan nutrisi di dalam sayur menyerupai pohon ini akan hilang. Para pakar gizi saja menyarankan untuk mengolah sayuran ini dengan cara dikukus alasannya yaitu nutrisi yang didapat akan lebih maksimal.

3. Apel
Jika ingin mengonsumsi apel sebaiknya pilihlah apel yang sudah benar-benar matang. Hal ini sudah pasti alasannya yaitu kandungan asam amino di dalam buah apel yang matang akan lebih tinggi dibanding apel yang belum matang. Kandungan asam amino inilah yang akan membantu tubuh mengeluarkan racun yang dapat mengakibatkan penyakit.

4. Bawang Putih
Ketika membubuhkan bawang putih sebagai bumbu masakan, kebanyakan orang akan menghancurkan dan mencincangnya hingga halus. Padahal proses yang menyerupai ini mampu menghilangkan enzim allicin di dalam bawang putih itu. enzim allicin ini sendiri memiliki manfaat yang sangat baik dalam melindungi sistem kardiovaskular tubuh.

Sebaiknya bentuk bawang putih tetap dipertahankan menyerupai itu ketika akan dipakai utuk mengolah makanan. Atau Anda mampu memotongnya tapi usahakan jangan hingga terlalu halus semoga nutrisi di dalamnya pun tidak hilang.

5. Terung
Jika Anda beranggapan bahwa cara mencuci terong itu sama dengan cara mencuci sayuran pada umumnya, maka Anda sudah salah besar. Terung memiliki senyawa yang mana kalau tidak dihilangkan akan membuat tektur dari sayuran ini akan keras dan sedikit kenyal. Karena itu sebelum memasaknya, Anda perlu merendamnya sejenak dengan air garam semoga tekstur dari terung tersebut mampu lebih lembut dan menghasilkan cita rasa yang lezat.

6. Yogurt Rasa Buah
Anda tentu sudah tahu kalau yogurt memiliki kandungan protein yang tinggi. Namun Anda juga perlu paham, tidak semua jenis yogurt mampu mendatangkan manfaat yang baik untuk tubuh. Sebagai pola yogurt yang diberi perisa buah.

Jenis yogurt perisa buah ini tidak disarankan alasannya yaitu mengandung komplemen buatan yang tidak baik untuk kesehatan. Sebaiknya kalau ingin mengonsumsi yogurt, pilihlah jenis yogurt yang tidak dicampur dengan rasa buah-buahan.

Setelah mengetahui 6 makanan sehat yang seringkali diolah dengan cara salah diatas, tentunya mulai ketika ini jangan hingga melaksanakan kesalahan lagi dalam mengolah makanan. Supaya makanan yang Anda konsumsi tidak hanya memilki rasa yang lezat saja, namun juga tinggi akan kandungan gizi dan nutrisi.

0 Response to "Gara-Gara Salah Mengolah, 6 Makanan Sehat Ini Justru Bisa Bikin Penyakit"

Post a Comment

Tulislah Komentar Yang Sesuai Dengan Isi Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel