Pak Maman, 40 Tahun Makara Guru Honorer Muridnya Ada yang Makara Dokter Hingga Jenderal

LiputanPendidik -- Assalamu’alaikum War....Wab....Bapak/Ibu yang sama-sama berbahagia dimanapun anda berada, salam hangat dan kompak selalu untuk kita semua, jumpa lagi dengan kami pada situs informasi Pendidikan, Guru, PNS & Honorer menyajikan informasi terupdate perihal Pak Maman, 40 Tahun Makara Guru Honorer Muridnya Ada yang Makara Dokter Hingga Jenderal.simak informasi selengkapnya dibawah ini...

salam

Maman (75) masih setia dengan profesinya, guru honorer. Sudah semenjak 1976 ia menjadi guru mengajar seni budaya, seni musik, dan seni rupa untuk siswa SMP.

Bermula dari Bandung, pada 1976 ia ditawari jadi guru seni musik. Dahulu, Maman berprofesi menjual alat musik angklung ke sekolah. Karena kepiawaiannya ia diajak seorang guru menjadi guru seni musik.

Akhirnya, setelah berpikir panjang ia mendapatkan penawaran itu. Mulailah Maman mengajar seni musik. Empat tahun kemudian ia menikah dan pindah ke Bekasi. Di Bekasi, Maman melanjutkan jalan hidupnya menjadi guru, dengan mata pelajaran yang sama. (Baca juga: 40 Tahun Makara Honorer, Guru Maman Sudah Mengubur Cita-cita Makara PNS)

Dia mengajar di SMP PGRI dan mulai tahun 90-an di SMPN 17 Bekasi. Kursi PNS tak pernah ia raih, alasannya yaitu usianya ketika pembukaan pendaftaran PNS melewati syarat. Tapi, itu tak membuat Maman patah arang. Dia tetap mengajar membagi ilmu ke murid-muridnya, sampai kini sudah 40 tahun dan masih semangat mengajar.

"Murid aku ada yang jadi dokter, ada juga yang sudah jadi Brigjen," terang Maman ketika ditemui usai mengajar di SMPN 17 Bekasi Pondokgede, Selasa (2/8/2016).

Murid-muridnya itu masih kenal dan sayang pada Maman. Mereka kadang kerap silaturahmi. Dan Maman ada hadiah yang kadang diberikan sebagai kenang-kenangan untuk guru Maman.

"Alhamdulillah ada saja yang ngasih, buat nambah-nambahin saya," jawab dia.

Maman semenjak dahulu sampai sekarang masih tinggal di kontrakan. Untuk honor sebulan, bila jam mengajar penuh ia mampu mendapatkan Rp 1,5 juta. Untungnya, ia tak ada tanggungan, lima anak-anaknya sudah bekerja dan menikah. (Baca juga: Berkenalan dengan Pak Maman: 40 Tahun Makara Guru Honorer dan Tetap Semangat Mengajar)

Menikmati masa tua, Maman mengisi dengan mengajar. Dia ingin terus membagi ilmu. "Saya selama ini nggak bermasalah dengan gaji. Yang penting belum dewasa dapat ilmu seni dan budaya," tutup dia.

Untuk info selengkapnya klik DISINI.!

Demikian Info yang mampu kami bagikan, Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di http://ift.tt/2q153WO untuk mengupdate segala informasi anda seputar Pendidkan, Guru, ASN/PNS, CPNS, info Honorer, dll. Kami akan senantiasa menawarkan informasi terbaru, teraktual, terpopuler, yang dilansir dari banyak sekali sumber terpercaya.Terima Kasih atas kunjungan anda. Apabila bermanfaat Tolong dibagikan. Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.


Sumber http://datakerjapns.blogspot.com

0 Response to "Pak Maman, 40 Tahun Makara Guru Honorer Muridnya Ada yang Makara Dokter Hingga Jenderal"

Post a Comment

Tulislah Komentar Yang Sesuai Dengan Isi Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel