5 Tips Presentasi Yang Baik Dan Efektif

5 Tips Presentasi Yang Baik Dan Efektif-Efektifnya memang presentasi sangat ditentukan oleh kemampuan si presenter untuk menyampaikannya kepada para audiens. Tentu saja di setiap presenter mempunyai gayanya masing masing yang bisa mensugesti cara memberikan presentasi. Cara penyampaian presentasi yang sekiranya tidak sesuai dengan tema presentasi bisa mensugesti efektif atau tidaknya presentasi tersebut.Berikut ini ada 5 Tips Presentasi Yang Baik Dan Efektif, supaya presentasi menjadi efektif.

Lakukanlah 5 Tips Presentasi Yang Baik Dan Efektif ini maka presentasi Anda akan menjadi lebih efektif:
1. Tunjukkan passion Anda
Saat sedang memberikan presentasi tunjukkan passion Anda kepada para audiens. Tunjukkan bahwa Anda terlihat bersemangat dan antusias membawakan tema presentasi tersebut. Memang anda harus menciptakan bahan presentasi yang menarik. Tapi jikalau Anda ragu-ragu ketika menyampaikannya maka itulah yang bisa menciptakan Anda kelihatan tidak kompeten.
Passion bisa ditunjukkan dengan rasa percaya diri dikala Anda merasa percaya diri memberikan presentasi, maka hal itu akan besar lengan berkuasa kepada para audiens. Rasa percaya diri akan menciptakan Anda lebih bersemangat lagi. Audiens juga akan bersemangat ketika mendengarkan presentasi Anda. Maka dari itu anda harus benar-benar memperhatikan 5 Tips Presentasi Yang Baik Dan Efektif ini.
2. Mulai Dengan Pembukaan Presentasi yang Memukau
Kesan pertama memang akan sangat menentukan. Itulah yang selama ini seringkali kita dengar. Saat presentasi kesan pertama akan ditunjukkan ketika Anda membuka presentasi tersebut. 
Dua atau tiga menit pertama presentasi akan sangat memilih apakah audiens akan terlihat antusias mendengarkannya hingga akhir atau malah tidak. Kalau audiens mau mendengarkan dengan semangat ditambah melaksanakan tindakan yang diperlukan maka berarti presentasi tersebut sudah efektif.
3. Sampaikan Dengan Singkat dan Lugas
5 Tips Presentasi Yang Baik Dan Efektif selanjutnya yaitu Anda tentu malas jikalau harus mendengarkan orang yang berbicara dengan bertele tele bukan? Demikian halnya dengan para audiens. Kalau presenternya saja bertele tele dikala memberikan presentasi maka mereka akan bosan. Presentasipun tidak akan menjadi efektif.
Sampaikan saja poin poin yang paling penting dari tema presentasi yang akan Anda bawakan. Fokuslah pada pembukaan dan penutupan presentasi alasannya yaitu penggalan itulah yang paling diingat oleh para audiens.
Singkat atau tidaknya presentasi bukan hanya dilihat dari usang atau tidaknya Anda berbicara namun juga dari bahan pendukung presentasi yang akan Anda sajikan. Usahakan supaya Anda tidak menciptakan slide yang isinya membosankan yang malah menciptakan audiens galau dan salah fokus.
4. Bersikap Rileks
Saat akan memberikan presentasi, sebaiknya Anda tidak hanya bangkit membisu di atas panggung. Anda mungkin bisa sambil berjalan jalan di atas panggung, bisa jugasesekali mendekat kepada audiens.
Dengan begitu Anda tidak menciptakan batas antara Anda sebagai presenter dengan para audiens. Para audiens akan merasa lebih dekat. Kalau audiens merasa bersahabat dengan si presenter maka mereka akan lebih mempercayai anda.
5. Menggunakan Teknologi
5 Tips Presentasi Yang Baik Dan Efektif Agar presentasi menjadi semakin menarik dan memukau, maka Anda bisa memakai pertolongan dari teknologi.
Misalnya mirip Anda bisa memakai handled remote. Dengan begitu Anda bisa bebas bergerak ke sana ke mari sambil memperlihatkan poin poin penting yang ada di dalam slide presentasi Anda.
Itulah 5 Tips Presentasi Yang Baik Dan Efektif kalau memang Anda membutuhkan waktu lebih usang untuk bisa memperlihatkan balasan yang memuaskan. Maka katakan kepada audiens yang bertanya itu bahwa Anda tidak bisa menjawab pertanyaannya untuk sekarang. Katakan bahwa Anda akan menjawab pertanyaannya via email dan jangan menunggu terlalu usang untuk mengirimkan jawaban. Anda bisa mengikuti pelatihan presentasi di http://panjipriambudi.com 

0 Response to "5 Tips Presentasi Yang Baik Dan Efektif"

Post a Comment

Tulislah Komentar Yang Sesuai Dengan Isi Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel