Pertolongan Pertama pada Orang yang Digigit Ular Berbisa

Pertolongan Pertama pada Orang yang Digigit Ular Berbisa_Bagaimana cara mengatasi/menolong orang yang digigit ular welang, weling, kobra, jali, gadung, dan ular berbisa lainnya?, ya ya jikalau orang di sekitar Anda ada yang tergigit ular berbisa, maka sebaiknya Anda dapat mengatasinya dengan cara menolongnya secara benar, sebab derma pertama pada orang yang terkena gigitan ular sangat diperlukan demi tidak menyebarnya racun ular, sehingga orang yang tergigit ular dapat selamat dari ganasnya racun/upas ular.
Pertolongan Pertama pada Orang yang Digigit Ular Berbisa
Foto Ular Berbisa via http://www.wartainfo.com/ 

Seseorang yang digigit ular berbisa biasanya menunjukkan gejala ibarat nyeri dan pembengkakan pada adegan yang tergigit. Selain itu warna kulit akan menjelma ungu dan bekas gigitan akan terlihat.

Untuk menangani gigitan ular berbisa harus dilakukan secara cepat semoga nyawa mampu tertolong.

Pertolongan pertama pada orang yang tergigit ular berbisa antara lain :

1. Bersikap damai dan jangan panik semoga dapat membantu menawarkan derma dengan tepat.

2. Baringkan korban terlebih dahulu. Posisikan adegan badan korban yang tergigit lebih rendah dari adegan badan lainnya.

3. Anjurkan kepada sesorang yang terkena gigitan ular tersebut untuk tidak banyak bergerak semoga racun tidak menyebar ke jaringan badan lainnya.

4. Lepaskan semua pelengkap yang menempel pada badan sebelum terjadi pembengkakan. Jika pembengkakan terjadi hal tersebut akan sulit dilakukan, sehingga sedikit banyak akan mensugesti sirkulasi darah.

5. Membersihkan luka yang terkena gigitan dengan cara menutupnya dengan kain bersih dan kering. Namun hindari untuk menyiram luka dengan air. Apabila dilakukan dapat membuat luka membusuk.

6. Gunakan spalk atau bidal untuk mengurangi pergerakan mampu pada kawasan yang terkena gigitan sehingga tidak membatasi fatwa darah.

7. Hindari untuk membuat ikatan pada adegan badan yang tidak tergigit oleh ular. Jika hal tersebutan dilakukan akan malah menimbulkan penyumbatan pada pembuluh vena.

8. Kompres area gigitan semoga tidak terjadi peradangan. Namun ada hal perlu diperhatikan adalah  menghindari penggunaan es watu untuk mengompres.

9. Jika ingin membuang racun ada baiknya untuk tidak dilakukan sendiri sebab selain dapat menyebabkan infeksi akhir penggunaan alat yang tidak steril, pembedahan yang salah juga dapat menyebabkan racun mengalir lebih cepat ke dalam darah. Tentunya akan sangat membahayakan penderita.

10. Apabila adegan badan yang terkena gigitan ular dirasa lebih parah, segera bawa ke rumah sakit semoga mendapat penanganan secara tepat.

Ular berbisa memang dikenal memiliki racun yang mematikan. Apabila orang disekitar Anda terkena gigitan ular usahakan menawarkan derma pertama secara sempurna dan cepat ibarat ulasan di atas. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Pertolongan Pertama pada Orang yang Digigit Ular Berbisa"

Post a Comment

Tulislah Komentar Yang Sesuai Dengan Isi Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel