Walau Lezat Ternyata 6 Makanan Ini Justru Berbahaya Buat Kesehatan

Makanan Enak Lezat Tapi Berbahaya_Pada dasarnya makanan merupakan salah satu sumber energi terpenting bagi tubuh. Sudah bisa dibayangkan bagaimana akibatnya badan bila tidak makan atau terlambat makan sebentar saja. Bukan hanya lemas dan capek saja yang dirasakan, otakpun tidak akan bisa berpikir dengan baik.  Makanan memang sangat penting bagi tubuh, namun perlu diingat, makanan yang dikonsumsi juga harus sehat.

Bukan hanya enak dan menarik dari luarnya saja tapi juga baik untuk kesehatan tubuh. Sebuah kelompok studi menemukan bahwa ada beberapa jenis makanan yang enak namun ternyata sangat membahayakan tubuh.  Dan 6 diantara makanan enak namun menyimpan ancaman tersembunyi adalah:
Walau Lezat Ternyata 6 Makanan Ini Justru Berbahaya Buat Kesehatan
1. Sereal Granola atau Oatmeal Instan
Banyak orang menerka bahwa sereal granola yakni makanan yang sehat alasannya yakni materi penyusunnya yang terbuat dari gandum dan kelompok biji-bijian. Namun nyatanya tidak demikian, makanan instan satu ini justru tidak baik untuk kesehatan alasannya yakni sudah diolah menjadi sereal sehingga nilai gizinya pun banyak yang hilang.

Jadi, bahu-membahu ketika Anda mengonsumsi sereal granola bukan nutrisi menyehatkan yang didapat melainkan tumpukan gula dan empty kalori (kalori kosong) yang diperoleh alasannya yakni indeks glikemik dari sereal granola yang tinggi.

2. Buah-buah Segar yang Dikeringkan
Buah-buahan kering kerap kali menjadi pilihan banyak orang alasannya yakni selain  rasanya yang lezat, buah kering lebih mudah dibawa kemana-mana. Namun dibalik kelezatan rasa dan kepraktisannya itu, buah-buah yang sudah dikeringkan banyak mengandung embel-embel gula yang memiliki efek buruk terhadap tubuh.

Tambahan gula dibutuhkan untuk dijadikan sebagai pengawet dalam mempertahankan kualiatas dan keawetan buah-buah tersebut. Sebagai perbandingannya, dalam secangkir buah anggur akan terkandung 60 kalori sementara dalam secangkir kismis hanya akan mengandung 46 kalori.

3. Cokelat Manis
Siapasih yang tidak kenal dengan cokelat. Hampir semua orang pasti sudah tak gila dengan makanan satu ini. Kelezatannya tidak hanya terasa dikala dimakan pribadi namun juga dikala dipadukan dengan materi embel-embel lain menyerupai susu dan gula.

Mengonsumsi cokelat memang tidak salah, namun sebaiknya bila ingin ngemil cokelat, pilihlah cokelat yang rendah gula menyerupai dark chocolate. Hal ini tak lain alasannya yakni cokelat yang memiliki rasa manis alasannya yakni embel-embel gula dan susu sudah mengandung banyak kalori.

4. Yoghurt Aneka Rasa
Kesegaran yogurt dikala dipadukan dengan materi tambahahan menyerupai perisa buah-buahan memang sudah tidak diragukan lagi. Namun tahukah Anda, meskipun enak dan menyegarkan Yoghurt aneka rasa ternyata memiliki embel-embel zat aditif dan tinggi akan kandungan gula. Karenanya tak heran, bila sering mengonsumsi yoghurt aneka rasa bisa membuat lingkar pinggang bertambah lebar.

5. Salad dengan Tambahan Makanan Instan
Meskipun salad tergolong makanan sehat namun belum tentu loh semua salad itu bisa menyehatkan. Pasalnya, akhir-akhir ini banyak orang yang mengolah materi ini dengan embel-embel makanan instant yang tinggi kalori menyerupai mayonnaise dan daging asap sehingga menjadikan total kalori dalam salad tersebut melonjak naik.
6. Keripik kentang
Satu lagi makanan yang terlihat enak di luar namun ternyata bisa membahayakan badan yaitu keripik kentang. Kandungannya yang tinggi akan lemak dan garam ini bisa menjadikan tekanan darah dan kadar kolesterol di dalam badan naik sehingga resiko seseorang terkena serangan jantung dan stroke pun akan meningkat.

Sebuah studi yang dipublish di Cancer Science magazine menyatakan bahwa mengonsumsi makanan yang tinggi kadar garam juga bisa menjadi penyebab terjadinya kanker lambung.

Setiap orang berhak untuk mengonsumsi makanan yang disukainya. Namun perlu diingat, badan pun membutuhkan asupan makanan bergizi yang menyehatkan. Karenanya, makanlah makanan yang dibutuhan badan bukan makanan yang hanya sesuai impian diri.

0 Response to "Walau Lezat Ternyata 6 Makanan Ini Justru Berbahaya Buat Kesehatan"

Post a Comment

Tulislah Komentar Yang Sesuai Dengan Isi Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel