3 Cara Paling Ampuh Menyembuhkan Masuk Angin pada Anak Balita

3 Cara Paling Ampuh Menyembuhkan Masuk Angin pada Anak Balita-Buah hati merupakan harta yang paling berharga bagi setiap orang tua. Tumbuh kembang anaknya menjadi salah satu hal yang sangat diperhatikan oleh setiap orang renta Salah satu penyakit yang sering tiba-tiba menyerang anak ialah masuk angin. Gejala yang ditimbulkan biasanya anak menjadi rewel, demam, kembung, batuk, pilek, mual serta diare. Namun setiap anak memiliki respon yang berbeda ketika terkena masuk angin tersebut.

3 Cara Menyembuhkan Masuk Angin pada Anak Balita

Berikut ialah tips yang dapat digunakan biar orang renta cepat dan tanggap dalam mengatasi anak yang terkena masuk angin yaitu :

1. Kenali terlebih dahulu penyebab masuk angin yang terjadi pada anak
Masuk angin pada anak biasanya terjadi alasannya ialah udara dingin, terlalu banyak terkena kipas angin atau AC, terlalu lama bermain air dan terkena air hujan.

Setelah mengetahui penyebab masuk angin, sebaiknya hindarkan terlebih dahulu anak anda dari penyebab masuk angin tersebut ibarat menunjukkan baju hangat kepada anak ketika akan keluar rumah atau bermain dan jangan meletakkan kipas angin terlalu akrab dengan anak.

2. Jangan sembarangan mengobati anak, sesuaikan usia dan pengobatan yang akan diberikan kepada anak Anda.
Berbeda usia berbeda juga cara penanganannya. Hal itu harus sangat diperhatikan oleh setiap orang renta ketika akan melaksanakan penanganan kepada anaknya.

Salah satu ramuan yang biasa dibuat oleh banyak orang ketika mengalami masuk angin ialah dengan mencampurkan parutan bawang merah dengan minyak telon. Lalu ramuan tersebut dioleskan di adegan perut dan punggung anak sambil diberikan pijatan.

Meskipun ramuan tersebut lumrah dan sering digunakan oleh banyak orang, jangan pernah anda eksklusif mengikutinya tanpa memperhatikan apakah usia anak anda sudah mampu diberikan ramuan tersebut.

Karena ketika anak berusia dibawah 6 bulan ramuan tersebut dapat membuat kulit bayi terasa panas alasannya ialah kulitnya yang masih sangat sensitif. Sebaiknya anda cukup mengoleskan minyak telon saja di adegan perut dan punggungnya. Namun bila anak anda sudah besar, ramuan tersebut boleh saja digunakan alasannya ialah terbukti efektif menyembuhkan masuk angin pada anak

3. Berikan asupan makanan yang terbaik untuk anak dan istirahat yang cukup
Jangan lupa untuk menunjukkan asupan makan yang bergizi kepada anak anda biar kesehatannya cepat kembali pulih. Selain itu sangat penting bagi anak anda untuk memiliki waktu istirahat yang cukup biar tubuhnya kembali fit.

Tetaplah menjadi orang renta yang cerdas dan tanggap dalam menghadapi anak meskipun dalam kondisi sakit sekalipun. Banyak-banyaklah mencari info biar anda memiliki pengetahuan yang luas dalam merawat anak anda lebih baik lagi.

Demikian wacana 3 Cara Mengatasi Masuk Angin pada Anak Balita. Semoga bermanfaat.

0 Response to "3 Cara Paling Ampuh Menyembuhkan Masuk Angin pada Anak Balita"

Post a Comment

Tulislah Komentar Yang Sesuai Dengan Isi Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel