Cara Cepat Menyembuhkan Angin Duduk

Cara Mengobati Angin Duduk dengan Cepat- Angin duduk merupakan salah satu problem yang sering dialami seseorang dengan tanda gejala nyeri di dada, perut kembung , keringat dingin, mual, sakit pada ulu hati dan sebagainya. Angin duduk dalam istilah medis disebut dengan Sindroma Koroner Akut atau SKA atau lebih dikenal dengan sebutan Penyakit Jantung Koroner (salah satu penyakit yang paling mematikan di dunia).

Cara Mengobati Angin Duduk dengan Cepat
Tindakan yang sering dilakukan oleh orang yang mengalami angin duduk ialah dengan menggunakan balsam, minum larutan tolak angin, bahkan kerokan. Angin duduk sering dianggap remeh oleh sebagian besar masyarakat dan hal tersebut dapat berujung selesai hidup kalau tidak segera ditangani.

Penyebab dari Angin Duduk
Angin duduk terjadi akhir adanya penyempitan pembuluh darah jantung (vasokontriksi), sehingga jantung tidak menerima suplai oksigen yang cukup dan volume darah yang diterima tidak seimbang. Hal tersebut berdampak pada kerusakan otot jantung sampai kematian.

Gejala yang Seringkali dialami Penderita Angin Duduk
Secara umum, gejala yang ditimbulkan ketika mengalami Angin Duduk ialah rasa nyeri pada dada. Menurut Professor Teguh,rasa nyeri yang dirasakan ialah dada nyeri ibarat diremas-remas, ditekan dan kadang menjalar sampai leher dan lengan. Rasanya ibarat mirip sesak napas, maag, dan keluar keringat dingin.

Gejala angin duduk dapat terjadi dalam waktu singkat, hanya dalam hitungan menit, sehingga penederitanya harus menerima derma yang cepat dan tepat

Cara Benar Mengobati Angin duduk
Pola hidup yang sehat serta olahraga teratur dapat dijadikan sebagai antisipasi untuk mencegah aneka macam macam penyakit.

Penanganan pertama yang dapat dilakukan ketika mengalami angin duduk ialah dengan minum obat antiplatelet atau aspirin. Fungsi dari obat tersebut ialah memperlancar pembuluh darah dan meredakan nyeri.

Mengobati angin duduk dengan kerokan, juga merupakan tindakan pertama yang mampu dilakukan dalam menolong penderita angin duduk. Sebaiknya gunakan balsem biar memberi efek hangat pada tubuh. Dan kerokan sebaiknya Cuma di jadika derma pertamas saja, dan harus ada tindakan medis berikutnya untuk menuntaskan keluhan angin duduk ini.

Baca juga Cara Menyembuhkan Masuk Angin pada Anak

Demikian pembahasan mengenai Penyebab, Gejala, dan Cara Pertolongan Pertama Angin Duduk. Semoga gosip ini dapat bermanfaat untuk Anda.

0 Response to "Cara Cepat Menyembuhkan Angin Duduk"

Post a Comment

Tulislah Komentar Yang Sesuai Dengan Isi Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel