Cara Mengatasi Nyeri Tulang Belakang Bagian Bawah

Cara Mengatasi Nyeri Tulang Belakang Bagian Bawah_Hampir mampu dipastikan kalau semua orang tentu pernah mencicipi yang namanya nyeri tulang belakang terutama di bab bawah. Seseorang yang tengah menderita nyeri tulang belakang, umumnya mencicipi rasa nyeri atau mampu pula pegal di bab ruas tulang belakang. Rasa pegal yang sangat menyiksa, tentunya sangat mengganggu acara kita kalau tidak segera di obati. Lantas bagaimana cara mengatasi rasa pegal pada tulang belakang yang menyiksa tersebut? Simak ulasannya di bawah ini.
Cara Mengatasi Nyeri Tulang Belakang Bagian Bawah

A. Cara Jangka Pendek Mengatasi Nyeri Tulang Belakang Bagian Bawah 

1. Bergerak secara aktif
Jika dulu mereka yang mengalami nyeri tulang belakang dianjurkan untuk beristirahat sampai sakitnya hilang, maka sekarang beda lagi. Mereka yang mengalami sakit punggung dan memilih membisu saja tanpa acara terutama dalam jangka waktu yang panjang, justru menambah resiko mengidap sakit nyeri punggung yang kronis.

Untuk mengatasi sakit nyeri tulang belakang, sebaiknya anda bergerak atau melaksanakan kegiatan yang mampu mengalihkan anda dari rasa sakit yang muncul. Mereka yang bergerak dengan aktif, malah lebih cepat sembuh dibandingkan dengan yang sama sekali tidak bergerak.

Jika memang acara malah menjadikan rasa tidak nyaman, sebaiknya anda memulainya dengan acara ringanyang tidak terlalu menganggu. Hindari kegiatan berat untuk menghindari nyeri yang semakin parah.

2. Obat pereda nyeri
Beberapa obat yang digunakan untuk meredakan nyeri antara lain yaitu yang sebagai berikut.

  • Obat anti-inflamasi non steroid sebagai contohnya yaitu ibuprofen
  • Paracetamol
  • Kodein yang memiliki sifat lebih keras dan terkadang digunakan bersamaan dengan paracetamol

3. Terapi cuek dan panas
Salah satu cara meredakan nyeri di bab tulang bawah yaitu dengan melaksanakan terapi cuek dan panas. Temperatur yang berubah, mampu digunakan untuk membantu melancarkan sistem peredaran darah sehingga nyeri yang dirasakan mampu mereda.

Cara melaksanakan terapi cuek dan panas, mampu dilakukan dengan menempatkan benda cuek atau benda dengan suhu hangat pada bab tubuh yang terasa sakit.

Bagi anda yang menggunakan es untuk meredakan nyeri, hindari menempelkan es secara pribadi ke kulit. Bungkus es menggunakan kain berair lalu tempelkan pada tubuh anda yang sakit. Langkah selanjutnya yaitu dengan mengompres hangat punggung dengan kain hangat.

Cara meredakan nyeri selain menggunakan air hangat untuk mengompres, anda juga mampu mandi menggunakan ar hangat.  Terapi panas, bukan hanya mampu dilakukan dengan air, melainkan juga mampu dengan menggunakan koyo.

4. Ubah gaya hidup
Mengubah gaya hidup untuk lebih baik, merupakan cara sempurna untuk mengatasi begitu banyak dilema kesehatan. Bagi anda yang memiliki berat tubuh berlebih, postur tubuh buruk, atau stres, maka melaksanakan olahraga secara teratur merupakan langkah yang sempurna untuk mengatasi rasa nyeri yang muncul.

B. Cara Jangka Panjang Mengatasi Nyeri Tulang Belakang Bagian Bawah 

1. Akupuntur
Akupuntur merupakan salah satu metode pengobatan yang berasal dari Tiongkok. Pengobatan ini dilakukan dengan cara memasukkan jarum halus di beberapa titik berbeda pada tubuh manusia. Perawatan akupuntur, dilakukan selama 3 bulan dan terdiri dari sepuluh sesi.

2. Terapi manual
Melakukan terapi manual, mampu dilakukan dengan berkonsultasi pada osteopati atau fisioterapi. Dalam mengurangi rasa nyeri yang muncul, jago terapi akan membantu anda mengatasi nyeri dengan melaksanakan ultrasound, teknik pelemasan otot serta stimulasi ekektrik.

Bagi anda yang tengah mencicipi nyeri tulang belakang bab bawah, maka cara-cara di atas, mampu dilakukan untuk mengatasi gejala yang muncul. Selamat mencoba.

0 Response to "Cara Mengatasi Nyeri Tulang Belakang Bagian Bawah"

Post a Comment

Tulislah Komentar Yang Sesuai Dengan Isi Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel