Olahraga yang Disarankan Dokter untuk Perut Rata Seperti Demi Lovato

Olahraga yang Disarankan Dokter untuk Perut Rata Seperti Demi LovatoFoto: instagram @ddlovato

Jakarta, Dok, nama saya Jihan, berat tubuh saya 70 kg, tinggi saya 165 cm. Saya memiliki lemak di perut yang ingin saya hilangkan. Saya juga sudah ikut fitness. Kira-kira olahraga apa ya Dok yang indah untuk saya lakukan? Tapi saya tidak mau menambah massa otot Dok, hanya menurunkan atau mengecilkan perut saja. Terimakasih.

Jihan (Laki-laki, 25 tahun)

Jawaban

Halo Mas Jihan,

Perlu disadari bahwa mengukur lingkar perut yakni kita mengukur lemak, otot dan isi perut yang ada di dalam sana. Dengan demikian kita harus berolahraga yang ditujukan untuk mengurangi massa lemak, mengencangkan massa otot (namun tidak berlebihan) dan mengatur teladan makan.

Dalam kasus Mas Jihan sebaiknya kurangi sedikit intensitas olahraganya (agar nafsu makan tidak berlebihan) dan pada ketika yang sama Mas Jihan akan bisa untuk mengurangi asupan makanan. Untuk latihannya saya anjurkan perbanyak jalan cepat namun pastikan kedua lengan terayun ke depan dan belakang sehingga perut terputar ke kanan dan kiri.

Selain itu lakukan latihan perut yang sederhana misalnya reverse crunch yang dapat dilakukan di luar gym misalnya ketika duduk di dingklik kerja ataupun sofa. Jangan lupa untuk mengukur lingkar pertut tersebut secara terencana sehingga keberhasilannya benar terukur bukan hanya 'dirasakan'. Selamat mencoba.

dr. Michael Triangto, SpKO
Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga
Direktur Klinik Slim and Health di RS Mitra Kemayoran dan Mal Taman Anggrek Jakarta
Koordinator Kedokteran Olahraga di PB Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI)
Anggota Tim Ahli Persatuan Golf Indonesia (PGI)
Sumber detik.com

0 Response to "Olahraga yang Disarankan Dokter untuk Perut Rata Seperti Demi Lovato"

Post a Comment

Tulislah Komentar Yang Sesuai Dengan Isi Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel