Daftar Lambang Unsur dan Nama-Nama Unsur Kimia

  Hallo sahabat Mencari Pelajaran, terima kasih telah berkunjung. Kali ini saya akan membahas Daftar Lambang Unsur dan Nama-Nama Unsur Kimia.

Lambang Unsur dan Nama-Nama Unsur Kimia

  Alam semesta ini begitu banyak mengandung zat yang jumlahnya yang tak terhitung. Zat tersebut tersusun dari zat-zat dasar yang disebut dengan unsur. maka dari itu unsur sangat penting dikehidupan ini.
Mari simak pembahasan saya..

UNSUR

unsur


  Apa yang dimaksud unsur? Unsur merupakan zat tunggal yang tidak dapat diuraikan lagi menjadi zat-zat lain yang lebih sederhana dengan reaksi kimia biasa (bukan reaksi nuklir). Di lingkungan kita pun banyak terdapat unsur yang mudak dikenal dan didapatkan. Contohnya, seperti Arang yang berwarna hitam. biasanya digunakan pensil dan untuk elektroda baterai. Didalam arang tersebut terdapat kandungan unsur karbon.Hingga saat ini, sudah ditemukan 110 buah unsur.

Berikut, nama-nama unsur beserta lambangnya.

  Untuk memudahkan mengingat dan menuliskan senyawa kimia, pada tahun 1813 Jons Jacob Berzelius mengusulkan pemberian lambang berupa huruf untuk masing-masing unsur. Apakah huruf C, Au, Al, dan O memiliki arti menurut kalian? Setiap huruf atau pasangan huruf tersebut merupakan lambang kimia yang digunakan untuk menuliskan sebuah unsur secara singkat.

  Lambang unsur pun terdiri dari satu huruf besar atau satu huruf besar diikuti huruf kecil. Beberapa lambang unsur diambil dari huruf pertama unsur tersebut, seperti Nitrogen (N), Oksigen (O), ataupun Hidrogen (H).
Lalu mengapa emas diberi lambang Au? Au berasal dari nama latin emas yang berarti Aurum, dan mengapa besi di beri lambang Fe? Karena Fe pun sama halnya dengan emas, diambil dari kata Ferum.

Kalian ingin tahu Aturan dalam Penulisan Lambang Unsur? Mari simak baik-baik.

Aturan dalam menuliskan Lambang Unsur :
"Jika suatu unsur dilambangkan dengan satu huruf, maka harus digunakan huruf kapital, misalnya Oksigen (O), Hidrogen (H), Karbon (C). Dan jika suatu unsur dilambangkan lebih dari satu huruf, maka huruf pertama menggunakan huruf kapital dan huruf berikutnya menggunakan huruf kecil, Misalnya Seng (Zn), Emas (Au)m Tembaga (Cu)"

Sekian penjelasan atau pembahasan yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat..


0 Response to "Daftar Lambang Unsur dan Nama-Nama Unsur Kimia"

Post a Comment

Tulislah Komentar Yang Sesuai Dengan Isi Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel