Efek Samping Mencuci Muka dengan Air Hangat

Efek Samping Mencuci Muka dengan Air Hangat_Mencuci muka dengan menggunakan air hangat memang membuat otot-otot wajah menjadi rileks. Namun tahukah Anda air hangat juga dapat menunjukkan efek samping yang mampu berdampak tidak baik bagi kulit, terlebih jikalau hal tersebut di lakukan berulang-ulang hampir setiap hari.
Efek Samping Mencuci Muka dengan Air Hangat
Efek Samping Cuci Muka dengan Air Hangat

1. Membuat kulit menjadi lebih kasar
Air hangat dapat menimbulkan terjadinya abrasi minyak alami yang memang dihasilkan oleh kulit. Akibat dari abrasi minyak alami tersebut, kemudian kulit akan menjadi mudah kering. Apabila kulit sudah menjadi sangat kering, maka kulit tersebut perlahan-lahan dapat mengupas secara halus. Hingga kesannya pada dikala Anda raba, kulit akan terasa lebih garang dari sebelumnya.

2. Jerawat timbul lebih banyak
Apabila Anda tidak memerhatikan suhu air hangat yang Anda gunakan untuk mencuci muka, maka tidak menutup kemungkinan bisul di wajah Anda timbul menjadi lebih banyak. Penyebab timbulnya bisul yakni hilangnya minyak alami dari kulit wajah Anda. Dampak dari abrasi minyak alami pada kulit tidak hanya membuat kulit wajah menjadi lebih kasar, akan tetapi juga menimbulkan timbulnya bisul secara berlebihan.

Manfaat dari minyak alami yang ada pada kulit wajah yaitu sebagai pelindung bagi kulit wajah. Jadi, ketika minyak alami itu perlahan-lahan mulai terkikis, secara otomatis kulit wajah Anda akan lebih mudah mengalami problem kulit ibarat timbulnya bisul dalam jumlah yang banyak dan lain sebagainya.

3. Menyebabkan iritasi pada kulit
Pengaturan suhu air yang tidak sesuai dapat menimbulkan iritasi pada kulit wajah. Tidak hanya menimbulkan kulit wajah mengalami iritasi, tetapi juga menimbulkan kemungkinan pecahnya pembuluh darah pada wajah. Maka dari itu, menggunakan air hangat yang suhunya tidak sesuai dengan kulit wajah sangat tidak disarankan mengingat dampak yang ditimbulkan sangat tidak baik bagi kulit wajah Anda. Pilihlah air dengan suhu yang sedang ya untuk mencuci muka.

Jadi, sebelum Anda mencuci wajah, ada baiknya mengecek lebih dulu suhu air tersebut. Setelah Anda pastikan baik untuk kulit wajah Anda, maka selanjutnya mampu digunakan untuk membasuh wajah.

0 Response to "Efek Samping Mencuci Muka dengan Air Hangat"

Post a Comment

Tulislah Komentar Yang Sesuai Dengan Isi Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel