Efek Mata Terkena Minyak Kayu Putih

Efek Mata Terkena Minyak Kayu Putih_Sebuah tes klinis menyebutkan bahwa penggunaan ekstrak minyak kayu putih secara berlebih dapat memiliki efek negatif bagi pernapasan, alergi kulit, serta alergi pada mata. Hal tersebut disebabkan oleh serbuk sari yang terdapat pada tanaman kayu putih. Dan tentunya kalau hingga mata terkena minyak kayu putih, maka akan menimbulkan rasa yang tidak nyaman, perih, gatal dan reaksi tidak nyaman lainnya.

Biasanya ketika mata terkena minyak kayu putih, maka akan timbul reaksi konjungtivitis. Pengertian dari konjungtivitis di sini yaitu peradangan yang terjadi pada adegan depan mata yang ditAndai munculnya kemerahan pada mata. Konjungtivis mampu terjadi karena banyak sekali hal, yang salah satunya akhir terkena minyak kayu putih.
Efek Mata Terkena Minyak Kayu Putih
Efek yang Terjadi pada Mata Akibat Terkena Minyak Kayu Putih 

1. Munculnya lapisan lengket pada bulu mata.
Jika hal tersebut terjadi bersihkan lapisan tersebut menggunakan kapas dan juga air pada lapisan yang berkerak. Perhatikan juga kebersihan tangan serta alat yang digunakan untuk membersihkan lapisan tersebut. Karena tentunya, mata sangat sensitif dan rentan terjadi iritasi

2. Mata panas dan berair
Mata basah diaikibatkan oleh rasa panas yang dialami oleh mata. Terlebih lagi kalau mata terkena minyak kayu putih. Persiapkan sapu tangan yang bersih untuk membersihkan mata. Dan jangan biasakan untuk menggunakan sembarang kain untuk membersihkannya.

3. Mata terasa perih dan gatal
Iritasi yang terjadi pada mata menimbulkan rasa gatal, dan pastinya kita ingin sekali menguceknya. Namun hindari untuk melaksanakan hal tersebut karena akan menyebabkan iritasi akhir minyak kayu putih tak kunjung reda.

4. Pembengkakan pada kelopak mata
Pada tahapan ini iritasi mampu dikatakan sedikit parah. Untuk itu idealnya lakukan pengompresan menggunakan air es. Selain dapat mengurangi rasa panas, hal tersebut juga dapat mengurangi pembengkakan pada kelopak mata.

5. Ketidaknyamanan pada mata
Mata terasa sakit memang umum terjadi apabila mata mengalami iritasi, termasuk iritasi akhir terkena minyak kayu putih. Terkadang rasa sakit muncul apabila terkena sinar atau cahaya.

Efek tingkat lanjutan untuk mata yang terkena minyak kayu putih
Pada tahapan ini penderita dianjurkan untuk memeriksakan kondisi mata. Adapun efek ltingkat lanjut yang mengharuskan untuk segera pergi ke dokter mata antara lain:

6. Keratitis 
Keratitis yaitu suatu kondisi dimana kornea mata membengkak dan muncul luka terbuka.

7. Iritis
Iritis yaitu suatu kondisi dimana ada terjadinya pembengkakan pada lapisan tengah mata yang menyebabkan rasa sakit kepala, mata basah tabk kunjyng senvuh, rasa sakit berlebih pada mata.
Baca Cara Mudah Mengatasi Mata Terkena Minyak Kayu Putih
Demikian penjelasan mengenai efek mata terkena minyak kayu putih. Jika terjadi indikasi-indikasi menyerupai yang telah dijelaskan diatas berikan pengobatan yang sempurna untuk mata biar terhindar dari penyakit kronis mata lainnya.

0 Response to "Efek Mata Terkena Minyak Kayu Putih"

Post a Comment

Tulislah Komentar Yang Sesuai Dengan Isi Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel