Kisah Nabi Adam AS Part 1 Lengkap dari Terlahir Hingga Wafat

Mencaripelajaran.net | Kisah Nabi Adam AS Lengkap dari Lahir Hingga Wafat, kali ini saya akan memberitahukan atau menceritakan sebuah kisah, yakni sejarah penciptaan Nabi Adam AS dan perjalanan hidupnya hingga wafat.

Pada suatu ketika, allah SWT berbicara dihadapan para malaikat, dan isi dari pembicaraan itu adalah berkisar tentang penciptaan Nabi Adam AS, leluhur manusia. Nabi Adam AS dan keturunannya ini kelak akan menjadi khalifah ( wakil ) Allah SWT di bumi. Tugas mereka adalah memakmurkan bumi. Mendengar penjelasan itu, para malaikat heran. kenapa harus Nabi Adam AS dan anak cucunya yang menjadi khalifah ? Mestinya, malaikat senantiasa bertasbih kepada Allah SWT ? Bumi akan aman bila dihuni oleh malaikat. Tak akan ada kerusakan dan pertumpahan darah.

Kisah Nabi Adam AS Lengkap dari Terlahir Hingga Wafat
www.mencaripelajaran.net

Para malaikat merasa panasaran, mungkinkan selama ini Allah SWT kurang berkenan dengan peribadatan mereka ? oleh karena itu, allah berkehendak menciptakan makhluk yang lebih baik. Mereka khawatir jikalau Allah SWT menciptakan Nabi Adam AS itu, karena kelalaian mereka. Atau ada kesalahan yang mereka lakukan tanpa disadari. Muncul juga keraguan dikalangan malaikat. Mampukah manusia mengemban tugas berat itu ? sebab, sebelumnya bumi pernah dihuni oleh kalangan jin, ternyata mereka sering berbuat keonaran. banyak terjadi pertumpahan darah, kemaksiatan, dan kerusakan disana. bukan tidak mungkin adam dan anak cucunya juga akan melakukan hal yang sama.

Keraguan para malaikat sebetulnya tidak beralasan. sebab, Nabi Adam AS mempunyai beberapa keistimewaan. Nabi Adam AS diciptakan langsung oleh tangan Allah SWT, dan ruhnya juga langsung ditiupkan oleh-Nya. selain itu , Nabi Adam AS juga dikaruniai akal, berkat akal inilah Nabi Adam bisa mengamati, memperlajari, dan memahami benda - benda. Akal inilah yang memungkinkan Nabi Adam AS dan Anak Cucunya dapat menjalankan tugas sebagai khalifah dibumi. Keistimewaan ini benar - benar terbukti. Nabi Adam AS mampu mengungkapkan nama benda - benda. kemampuan ini ternyata tidak dimiliki para malaikat. mereka bungkam ketika diperintahkan untuk melakukan hal yang sama. Pada akhirnya, para malaikat pun mengakui keistimewaan Nabi Adam AS.

oke sampai disini dulu kita bercerita Materi tentang Terlahirnya Nabi Adam AS dibumi. Lanjut ke Part - 2 ya.

0 Response to "Kisah Nabi Adam AS Part 1 Lengkap dari Terlahir Hingga Wafat"

Post a Comment

Tulislah Komentar Yang Sesuai Dengan Isi Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel