Pengertian dan Fungsi Upgrade BIOS - Basic Input Output System

Apakah yang dimaksud dengan upgrade BIOS?

Upgrade BIOS atau Flashing BIOS yakni yaitu sebuah proses penggantian aktivitas dasar pada BIOS sehingga aktivitas dari BIOS dapat diperbaharui ke versi yang lebih baru. Hal ini dilakukan dengan tujuan semoga BIOS dapat mengenali perangkat keras yang baru. Kita tahu bahwa perkembangan dari perangkat kers pada komputer sangat cepat sehingga kadang beberapa BIOS standart tidak dapat membaca dan mengenali perangkat tersebut.


Proses upgrade bios akan mereplace aktivitas BIOS versi lama menjadi aktivitas BIOS versi baru. Untuk melaksanakan upgrade pada BIOS kita harus sangat berhati-hati, alasannya kalau terjadi kesalahan pada ketika melaksanakan upgrade maka komputer akan mati total. Untuk melaksanakan upgrade biasanya menggunakan software utilitas. Software tersebut akan dijadikan menjadi bootable pada CD atau pada Flashdisk.

Apa Fungsi dari Upgrade BIOS?

Fungsi dari upgrade BIOS yang utama yakni penggatian aktivitas dasar dari BIOS ke aktivitas yang gres dengan tujuan semoga BIOS dapat mengenali dan membaca perangkat lunak dan perangkat keras yang baru.

Mengapa kita harus melaksanakan Upgrade BIOS?

Ada beberapa hal yang menjadi alasan mengapa kita harus melaksanakan upgrade BIOS pada motherboard. Berikut yakni alasan kenapa ugrade BIOS harus dilakukan:
  • Munculnya prosessor jenis gres dan bios tweak sehingga akan lebih meningkatkan performa dari sebuah komputer. Ini dilakukan biasanya pada komputer rakitan sehingga pada ketika kita melaksanakan upgrade pada prosessor maka biasanya juga akan dilakukan upgrade pada BIOS.
  • BIOS berisi sebuah bug sehingga terdapat beberapa fitur dari BIOS yang tidak berfungsi. Untuk itu BIOS harus diupdate semoga fitur pada BIOS dapat berjalan dengan lancar.

0 Response to "Pengertian dan Fungsi Upgrade BIOS - Basic Input Output System"

Post a Comment

Tulislah Komentar Yang Sesuai Dengan Isi Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel