Tak Secantik Namanya, Sleeping Beauty Diet Justru Dianggap Berbahaya

Tak Secantik Namanya, Sleeping Beauty Diet Justru Dianggap BerbahayaSleeping Beauty Diet yakni metode diet yang berbahaya alasannya yakni dianjurkan untuk mengonsumsi obat tidur atau penenang biar tidur selama 10 jam perhari. Foto: Thinkstock

Jakarta, Saat mendengar Sleeping Beauty Diet, yang dibayangkan yakni teladan makan yang 'cantik'. Nyatanya, diet ini justru berbahaya dan sangat tidak dianjurkan.

Seperti disebutkan pakar nutrisi Real Nutrition NYC, Amy Shapiro, diet ini termasuk dalam kategori diet yang tidak boleh dilakukan. Ini alasannya yakni metode yang dilakukan terlalu ekstrem dan mampu membahayakan kesehatan.

Dalam metode ini, Anda dianjurkan untuk mengonsumsi obat tidur atau obat penenang setidaknya 10 jam sehari. Ini supaya Anda tidur terus-terusan seharian dan menghindari makan. Demikian dilaporkan oleh Metro UK. Mereka yang menerapkan diet ini juga sangat membatasi asupan kalori di siang hari.

Baca juga: Mengintip Rahasia Tubuh Ramping dan Berotot si Demonstran Cantik

"Menyalahgunakan obat untuk menghindari makanan yakni cara yang tidak sehat untuk menurunkan berat badan. Apalagi Anda sengaja 'dibuat' tidur biar tidak makan dan olahraga berlebihan dikala sedang bangun, ini berbahaya bagi kesehatan," ujar Shapiro, dikutip dari Women's Health Mag.

Menurut Shapiro, konsumsi obat tidur sebaiknya tidak dilakukan secara sembarangan. Tetap dibutuhkan perawatan dan pengawasan dari dokter. Jika dilakukan sembarangan, dikhawatirkan metabolisme tubuh secara keseluruhan mampu terganggu.

Baca juga: Contohlah Carrie Underwood, Punya Perut Rata Tanpa Harus Kaprikornus 'Gym Rat'

American College of Physicians juga pernah menuturkan bahwa terapi perilaku kognitif harus menjadi pengobatan lini pertama untuk insomnia, bukan konsumsi obat tidur. Selain mengganggu jam makan, sembarangan minum obat tidur berlebihan juga mampu memicu kantuk berlebihan.

Shapiro menambahkan, untuk menurunkan berat tubuh Anda tetap memerlukan teladan tidur yang juga seimbang, cukup dan tidak berlebihan. Jika tidak, usaha diet Anda mampu menjadi gagal.

Baca juga: Dampak Jangka Panjang Diet Rendah Karbohidrat Terhadap Kesehatan

Sumber detik.com

0 Response to "Tak Secantik Namanya, Sleeping Beauty Diet Justru Dianggap Berbahaya"

Post a Comment

Tulislah Komentar Yang Sesuai Dengan Isi Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel