Tuangkan Air Kembali Saat Telinga Kemasukan Air, Aman Nggak Ya?

Tuangkan Air Kembali Saat Telinga Kemasukan Air, Aman Nggak Ya?Sengaja memasukkan air ke pendengaran aman enggak ya? (Foto: Thinkstock)

Jakarta, Saat pendengaran kemasukan air tentu hal tersebut dapat menjadikan rasa yang tidak nyaman. Nah, untuk mengatasinya menuangkan air kembali menjadi salah satu cara yang biasa dilakukan oleh masyarakat.

Menanggapi hal ini, dr Agus Subagio SpTHT mengatakan menuangkan air kembali seyogianya boleh saja dilakukan. Namun, hal tersebut juga mesti memerhatikan kondisi telinga.

"Asal kondisi pendengaran baik-baik saja ya nggak kenapa menuangkan air kembali," ucap dokter yang praktik di RS Pondok Indah Puri Indah dikala dihubungi detikHealth baru-baru ini.

Baca juga: Telinga Kemasukan Air Saat Berenang, Bahaya Nggak Sih? Ini Kata Dokter

Selain itu, dr Agus menambahkan cara lain untuk mengatasi air yang masuk ke dalam pendengaran yaitu dengan menarik atau menggerakan daun telinga. Tapi dia kembali mengingatkan bahwa pada dasarnya air dapat keluar secara alami alasannya ialah kondisi lingkungan yang hangat.

"Namun ada juga pada beberapa pasien ada struktur anatominya yang bermasalah. Makara ada lekukan di sekitar gendang pendengaran sehingga air yang masuk tergenang di dalam," sambung dr Agus.

Untuk mengatasi hal tersebut, dr Agus menyarankan untuk berkonsultasi ke dokter. Dengan begitu dokter dapat memasukan kapas sehingga air dapat terserap dan rasa tidak nyaman pun teratasi.

Baca juga: Kalau Telinga Kemasukan Air, Begini Cara Mengeluarkannya(Puti Aini Yasmin/mrs)
Sumber detik.com

0 Response to "Tuangkan Air Kembali Saat Telinga Kemasukan Air, Aman Nggak Ya?"

Post a Comment

Tulislah Komentar Yang Sesuai Dengan Isi Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel