Cara Mengobati Diare secara Alami dan Cepat

Cara Mengobati Diare secara Alami dan Cepat Sembuh -Diare (bahasa Inggris: diarrhea) yaitu sebuah penyakit di ketika tinja atau feses berkembang menjadi lembek atau cair yang biasanya terjadi paling sedikit tiga kali dalam 24 jam. Kondisi ini dapat merupakan gejala dari luka, penyakit, alergi (fructose, lactose), kelebihan vitamin C, dan mengonsumsi Buah-buahan tertentu. Biasanya disertai sakit perut dan seringkali mual dan muntah. Ada beberapa kondisi lain yang melibatkan tapi tidak semua gejala diare, dan definisi resmi medis dari diare yaitu defekasi yang melebihi 200 gram per hari.

Memakan makanan yang asam, pedas, atau bersantan sekaligus secara berlebihan dapat mengakibatkan diare juga karena membuat usus kaget.

Hal ini terjadi ketika cairan yang tidak mencukupi diserap oleh usus besar. Sebagai episode dari proses digestasi, atau karena masukan cairan, makanan tercampur dengan sejumlah besar air. Oleh karena itu makanan yang dicerna terdiri dari cairan sebelum mencapai usus besar. Usus besar menyerap air, meninggalkan material yang lain sebagai kotoran yang setengah padat. Bila usus besar rusak / radang, perembesan tidak terjadi dan karenanya yaitu kotoran yang berair.

Diare kebanyakan disebabkan oleh beberapa bisul virus tetapi juga seringkali akhir dari racun bakteria. Dalam kondisi hidup yang bersih dan dengan makanan mencukupi dan air tersedia, pasien yang sehat biasanya sembuh dari bisul virus umum dalam beberapa hari dan paling lama satu minggu. Namun untuk individu yang sakit atau kurang gizi, diare dapat mengakibatkan dehidrasi yang parah dan dapat mengancam-jiwa bila tanpa perawatan.

Diare dapat menjadi gejala penyakit yang lebih serius, menyerupai disentri, kolera atau botulisme, dan juga dapat menjadi indikasi sindrom kronis menyerupai penyakit Crohn. Meskipun penderita apendisitis umumnya tidak mengalami diare, diare menjadi gejala umum radang usus buntu.

Diare juga dapat disebabkan oleh konsumsi alkohol yang berlebihan, terutama dalam seseorang yang tidak cukup makan. jadi apabila mau mengkonsumsi alkohol lebih baik makan terlebih dahulu.

Kondisi cuaca yang tidak stabil, sanitasi kawasan pengungsian yang buruk serta kondisi rumah yang masih kotor terkena genangan air, juga sulitnya mendapat air bersih mengakibatkan mudahnya terjadi wabah diare setelah banjir. Penyakit diare yang terlihat ringan justru mampu membahayakan jiwa, karena ketika badan kekurangan cairan, maka semua organ akan mengalami gangguan. Diare akan semakin berbahaya kalau terjadi pada anak-anak.

Gejala diare
Gejala yang biasanya ditemukan yaitu buang air besar terus menerus disertai dengan rasa mulas yang berkepanjangan, dehidrasi, mual dan muntah. Tetapi gejala lainnya yang dapat timbul antara lain pegal pada punggung, dan perut sering berbunyi. ( Wikipedia.org )

Sobat Pembaca, kalau kita  atau keluarga sedang ada yang sakit diare janganlah dianggap sepele. Cepatlah mencari dan meminum obatnya semoga diare segera sembuh. Dalam memilih menyembuhkan diare pilihlah obat tradisional diare yang telah diajarkan secara estafet  oleh nenek moyang kita.

Cara Mengobati Diare secara Alami dan Cepat
 Obat Tradisional Diare Paling Ampuh dan Mudah Didapatkan

Obat tradsional diare bahwasanya sangat banyak, akan tetapi di sini akan aku sebutkan 1 saja. Obat Tradisional Diare yang akan aku tuliskan di halaman ini yaitu obat yang paling mujarab, materi obat ini juga sudah positif ampuh khasiatnya sehingga perusahaan obat diare pun menggunakan materi obat yang satu ini. Bahan obat yang aku maksud yaitu daun jambu biji (baiknya yang masih muda ).

Daun jambu biji dikenal sebagai materi obat tradisional untuk batuk dan diare. Jus jambu biji "bangkok" juga dianggap berkasiat untuk membantu penyembuhan penderita demam berdarah dengue. Daun jambu biji sudah dikenal semenjak dahulu sebagai pencegah dan mennyembuhkan diare pada orang remaja dan anak-anak.

Cara pengobatan diare dengan daun jambu biji
  1. Petik lah 2 atau 3 lembar  daun jambu biji yang masih muda
  2. Ambil lah garam  (sepucuk sendok makan )
  3. Kunyahlah daun jambu biji dan garam tersebut secara bersamaan, telan airnya, sedangkan sisa daunnya keluarkan saja.
Cara terbaru meramu obat tradisional diare yaitu merebus daun jambu biji untuk dijadikan jus daun jambu biji :
  1. Petik lah daun jambu biji yang masih muda seperlunya/secikupnya
  2. Cuci daun tersebut
  3. Rebus daun jambu biji tersebut hingga mendidih
  4. Peraslah daun biji yang telah matang menyerupai halnya ketika Anda memeras daun cau
  5. Lebih praktis lagi buat menyerupai jus buah
  6. Minum 3 kali sehari, setiap kali minum sebanyak 1 gelas.
Demikian sekilas isu wacana Cara Mengobati Diare secara Alami dan Cepat . Semoga bermanfaat

0 Response to "Cara Mengobati Diare secara Alami dan Cepat"

Post a Comment

Tulislah Komentar Yang Sesuai Dengan Isi Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel