Penyebab, Cara Mengobati, dan Mencegah Gatal pada Selangkangan Pria dan Wanita

Penyebab, Cara Mengobati, dan Mencegah Gatal pada Selangkangan Pria dan Wanita- Gatal memang bukanlah suatu penyakit serius yang membahayakan, tetapi bila dibiarkan tentu saja akan sangat mengganggu aktivitas. Apalagi bila area gatal itu di daerah yang cukup sensitif menyerupai di selangkangan. Coba bayangkan dikala kita sedang asyik presentasi di depan client penting, tiba-tiba selangkangan gatal bukan main.

Cara Mengobati Gatal pada Selangkangan Pria dan Wanita
Selain konsentrasi buyar, tentu saja tidak etis menggaruk area tersebut di depan umum. Di samping itu, gatal di selangkangan tak hanya menjadikan rasa gatal yang mengganggu tetapi juga menjadikan luka lecet yang akan terasa perih dan nyeri bila hal ini di biarkan begitu saja.

Untuk itu pada bahasan kali ini, akan mengulas bagaimana cara mengobati gatal pada selangkangan pria yang aman dan efektif untuk meredakan rasa gatal.

A. Penyebab gatal di selangkangan
Umumnya gatal selangkangan terjadi alasannya yaitu jamur tumbuh dan bersarang pada kulit yang lembab, hangat, dan kurang terjaga kebersihannya. Makanan juga merupakan penggerak terjadinya alergi ini . Menggunakan handuk atau pakaian secara bergantian dengan orang lain berpotensi tinggi, dalam perkembangbiakan jamur. Selain itu beberapa faktor khusus yang memicu gatal pada selangkangan antara lain, menggunakan pakaian terlalu ketat, banyak mengeluarkan keringat, obesitas, dan diabetes.

B. Cara benar mengobati/menyembuhkan gatal di selangkangan
Cara mengobati gatal pada selangkangan yang diakibatkan jamur, yaitu dengan menggunakan bedak atau krim antijamur. Sebelum mengoleskan krim, sebaiknya basuh bersih dulu area yang terinfeksi dengan air dan sabun.

Gunakan sesuai petunjuk pemakaian, yaitu dengan mengoleskannya secara merata dan tipis-tipis saja. Meskipun gejala mereda, jangan hentikan pengobatan terlalu cepat. Terus ikuti durasi pemakaian sesuai saran pada label produk supaya jerawat tidak kembali.

Jangan sepelekan penyakit gatal ini bila telah terjadi menyerupai berikut ini:
  • Apabila gatal tidak membaik lebih dari dua minggu, bahkan setelah menggunakan krim atau bedak antijamur.
  • Apabila gatal sering kambuh atau terjadi berulang-ulang. 
  • Apabila terdapat luka jerawat akhir garukan, terlihat semakin parah.
C. Cara Mencegah Gatal pada Selangkangan
Jika tips di atas membuat gatal pada selangkangan Anda sembuh. Maka hal selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah, menjaga area selangkangan supaya tetap bersih dan kering, jangan membuatkan handuk atau pakaian dengan orang lain, jangan terlalu lama mengenakan pakaian lembap, pilihlah pakaian dalam yang terbuat dari materi 100% katun, jangan menggunakan celana terlalu ketat dalam waktu lama untuk menghindari iritasi, menjaga kebersihan pakaian, gunakan ganjal kaki dikala memasuki kamar mandi umum.

Baca juga:
Demikian wacana Cara Menyembuhkan Gatal pada Selangkangan Pria dan Wanita. Semoga bermanfaat

0 Response to "Penyebab, Cara Mengobati, dan Mencegah Gatal pada Selangkangan Pria dan Wanita"

Post a Comment

Tulislah Komentar Yang Sesuai Dengan Isi Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel