Fakta Mencengangkan di Balik Tradisi Tiup Lilin Ultah

Fakta Mencengangkan di Balik Tradisi Tiup Lilin UltahFoto: iStock

Jakarta, Banyak orang sangat perhatian soal kebersihan, sampai-sampai tidak mau mengambil kembali makanan yang jatuh ke lantai. Namun rasa-rasanya, tidak pernah ada yang peduli betapa tingginya risiko kontaminasi basil pada kudapan manis ulang tahun.

Sebuah penelitian menyebut bahwa tiup lilin ketika ultah punya risiko membuatkan basil dari ekspresi ke makanan. HPenelitian tersebut mengatakan, jumlah basil di kudapan manis ultah meningkat 1.400 persen usai prosesi tiup lilin.

Beberapa orang memang tidak membuatkan bakteri, atau sangat minimal, ketika meniup lilin ultah. Namun sebagian yang lain, menurut para ilmuwan mampu membuatkan berbagai bakteri.

Baca juga: Tak Diduga, Benda-benda Ini Makara 'Gudangnya' Kuman dan Bakteri

Walau demikian, Paul Dawson dari Clemson University menyebut hal itu bukan duduk perkara serius bagi kesehatan.

"Kenyataannya, kalau kau melakukannya 100.000 kali, maka risiko untuk jatuh sakit mungkin sangat minimal," katanya ibarat dikutip dari Health.com.

Selama yang meniup lilin ialah seseorang yang sedang dalam kondisi sehat, sepertinya temuan tersebut tidak perlu terlalu dikhawatirkan. Namun kalau ternyata ada yang mengeluh ada duduk perkara pencernaan seusai pesta ulang tahun, paling tidak mampu dikira-kira apa kemungkinan penyebabnya.

Baca juga: Kuman Saat Bersin Tak Ditutup: Meluncur 3 Meter, Bertahan 45 Menit


Sumber detik.com

0 Response to "Fakta Mencengangkan di Balik Tradisi Tiup Lilin Ultah"

Post a Comment

Tulislah Komentar Yang Sesuai Dengan Isi Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel