Penyebab Flu dan Cara Menyembuhkannya

Apa penyebab influenza?_Sampai dengan dikala ini masih banyak masyarakat yang percaya kalau terlalu banyak mengkonsumsi es dan gorengan serta terlalu lelah, terkena hujan menjadi penyebab utama seseorang terkena flu.

Namun faktanya, anggapan tersebut kurang sempurna karena penyebab flu sama sekali tidak bekerjasama dengan kegiatan yang dilakukan setiap harinya. Lalu sebetulnya apa yang yang menjadi penyebab flu dan bagaimana cara mengatasinya ?.

Mitos perihal flu
Sebelum membahas lebih jauh mengenai penyebab flu sesungguhnya, anda harus mengetahui beberapa hal yang dipercayai oleh masyarakat selama ini bekerjasama penyebab flu yang dialami oleh seseorang, seperti:

1. Akibat perubahan cuaca

2. Terlalu banyak mengonsumsi gorengan dan minuman dingin

3. Kurang istirahat

4. Kurang tidur

5. Kehujanan

Lima hal yang dipercayai oleh masyarakat sebagai penyebab flu mampu dikatakan kuranglah tepat, karena lima hal tersebut hanya faktor yang akan memperberat kondisi badan seseorang yang telah terserang oleh flu. Sementara faktor sebetulnya yang juga menjadi faktor utama penyebab flu ialah virus.
Penyebab Flu
Penyebab flu
Virus human rhinovirus atau hrv ialah virus yang menjadi penyebab seseorang mengalami flu. Selain itu, flu juga disebabkan oleh jenis virus lain ibarat coronavirus, adenovirus, human parainfluenza virus (hpiv), dan respiratory syncytial virus (rsv).

Virus penyebab flu akan berterbangan di udara dan akan masuk ke dalam badan insan melalui hidung atau ekspresi ketika anda melaksanakan kontak eksklusif dengan pengguna atau melaksanakan kontak dengan benda yang digunakan oleh penderita.

Namun perlu diperhatikan bahwa virus penyebab flu hanya akan menimbulkan gangguan kesehatan apabila virus masuk ke dalam badan pada dikala anda dalam kondisi yang kurang sehat. Sebaliknya ketika badan dalam keadaan sehat, maka virus flu yang masuk kedalam badan akan dengan segera di bunuh oleh sistem kekebalan tubuh.

Nah, berikut beberapa hal mampu menjadi penyebab Anda menderita flu:

1. Berinteraksi dengan penderita
Pada dikala anda berbicara dengan penderita. Percikan air liur atau udara yang dikeluarkan oleh penderita yang mengandung virus flu tanpa disadari akan masuk ke dalam susukan pernapasan melalui hidung.

Apabila itu terjadi dikala badan anda dalam keadaan kurang sehat maka virus tersebut mampu menimbulkan gangguan kesehatan.

2. Melakukan kontak dengan benda yang digunakan oleh penderita
Pada dikala penderita menggunakan tangannya untuk menutupi ekspresi ketika bersin maka virus akan berpindah ke tangan penderita. Kemudian dikala penderita menyentuh barang atau sesuatu dengan menggunakan tangan yang telah mengandung virus tersebut maka virus juga akan menempel dibenda tersebut.

Dan Anda menjadi orang selanjutnya yang menyentuh benda tersebut sehingga virus yang terdapat dalam benda tersebut akan berpindah ke tangan anda. Virus akan masuk ke dalam badan ketika anda menggunakan tangan untuk mengambil makanan, menggosok mata tanpa mencuci tangan terlebih dahulu.

Cara Menyembuhkan Flu
Flu ialah salah satu jenis abuh yang disebabkan oleh virus yang tidak berbahaya bagi kesehatan sehingga anda dapat mengobati dengan cara sebagai berikut

1. Memperbanyak waktu istirahat dengan cara tidur yang cukup akan menawarkan waktu bagi badan dalam memproduksi sel-sel badan yang rusak sehingga akan mempercepat dalam proses pemuliha.

2. Mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat

3. Memperbanyak konsumsi air putih untuk menggantikan cairan badan yang hilang akhir beraktivitas.

4. Mengoleskan seluruh badan dengan minyak kayu putih akan menawarkan efek hangat bagi badan dan juga akan memperlancar pernapasan akhir hidung tersumbat.

5. Berkumur dengan menggunakan air garam serta mengkonsumsi permen yang memiliki kandungan menthol dipercaya dapat meredakan sakit tenggorokan dan hidung tersumbat.

6. Rutin mengkonsumsi vitamin c akan membantu sistem kekebalan badan dalam melawan dan membunuh setiap virus yang masuk ke dalam tubuh.

Namun apabila keluhan berlanjut sampai lebih dari 3 hari, anda harus segera menghubungi dokter untuk menerima penanganan lebih lanjut.

0 Response to "Penyebab Flu dan Cara Menyembuhkannya"

Post a Comment

Tulislah Komentar Yang Sesuai Dengan Isi Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel