Ini Sebabnya Telinga Terasa Ada yang Menyumbat Saat Naik Pesawat

Ini Sebabnya Telinga Terasa Ada yang Menyumbat Saat Naik PesawatTelinga terasa tersumbat ketika naik pesawat. Foto: thinkstock

Jakarta, Pesawat merupakan salah satu transportasi yang dinilai paling cepat dan nyaman. Nah, tak jarang dikala naik pesawat pendengaran akan terasa tersumbat.

Berkaitan dengan hal itu, dr Agus Subagio SpTHT mengatakan pendengaran yang tersumbat dikala naik pesawat terjadi alasannya adanya tekanan negatif atau negative pressure pada pendengaran episode tengah. Pada dasarnya tekanan mampu terjadi alasannya kondisi dari tubuh seseorang.

"Biasanya alasannya kondisi seseorang sedang tidak fit ibarat pilek atau tenggorokan meradang. Makara ketika pesawat naik akan mudah seseorang terkena negative pressure di telinga," ucap dr Agus dikala dihubungilt detikHeah baru-baru ini.

Baca juga: Orang dengan Kondisi Kesehatan Ini Dilarang Naik Pesawat

dr Agus menjelaskan, kondisi pendengaran mampu ikut meradang kalau tekanan pada pendengaran dibiarkan. Sehingga dia menyarankan untuk mengobati kondisi tubuh yang tidak fit sebelum melaksanakan perjalanan udara.

"Jadi sebaiknya kondisi hidung atau pendengaran yang bermasalah diobati dulu apalagi kalau perjalanan jauh," sambung dokter yang praktik di RS Pondok Indah Puri Indah ini.

Lantas, benarkah menggunakan penutup pendengaran dapat mengurangi tekanan negatif? Menurur dr Agus secara teoritis hal tersebut tidak terbuktikan manfaatnya alasannya penutup pendengaran hanya bermanfaat untuk mengatasi kebisingan.

"Nah untuk mencegah negative pressure ya sebenernya dengan mengobati kondisi tubuh dulu sebelum perjalanan," pungkas dr Agus.

Baca juga: Gangguan Kesehatan yang Muncul Saat Naik Pesawat Terbang



Sumber detik.com

0 Response to "Ini Sebabnya Telinga Terasa Ada yang Menyumbat Saat Naik Pesawat"

Post a Comment

Tulislah Komentar Yang Sesuai Dengan Isi Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel