Mulut Pria Ini Penuh Tertutup Tumor, Begini Kondisinya Pasca Operasi

Mulut Pria Ini Penuh Tertutup Tumor, Begini Kondisinya Pasca OperasiDengan verbal dipenuhi tumor, Kheng mengaku tadinya ia sudah pasrah. (Foto: ABC Australia)

Jakarta, Eng Kheng ialah seorang petani di Vietnam yang mengidap kondisi fibrous dysplasia atau sejenis tumor tulang. Sejak kecil dirinya memiliki tumor tersebut di rahangnya namun alasannya ialah dibiarkan bertahun-tahun tumor pun tumbuh besar sampai nyaris menutupi seluruh mulut.

Bila dilihat dari samping, Kheng tampak menyerupai sedang mengunyah dengan verbal penuh makanan. Dari depan terlihat terang kerusakan yang terjadi jawaban tumor, dengan gusi menonjol keluar Kheng kesulitan untuk mengunyah makanan dan berbicara.

Baca juga: Kisah Pria Tampan dengan Separuh Wajah 'Hilang' Digerogoti Tumor

"Ini ialah salah satu kasus terparah yang pernah saya lihat," kata seorang jago bedah Australia dr Andrew Cheng menyerupai dikutip dari ABC Australia, Jumat (4/8/2017).

dr Cheng sendiri berkunjung ke Vietnam pada Februari lalu dalam rangka agresi sosial membantu masyarakat di tempat terpencil yang kesulitan mendapat pelayanan kesehatan. Di sana ia kebetulan bertemu dengan Kheng.

Karena peralatan medis di Vietnam yang kurang memadai, Kheng pun diterbangkan ke Australia di mana dr Cheng mampu melaksanakan operasi rekonstruksi. Sebagian tumor berhasil dibuang namun tetap ada bekas luka dari operasi yang mengharuskan Kheng menggunakan gigi palsu.

Kheng setelah menjalani operasi pengangkatan tumor.Kheng setelah menjalani operasi pengangkatan tumor. Foto: ABC Australia


"Operasinya tidak sakit, saya hanya tertidur dan bermimpi sedang naik pesawat raksasa. Dalam pikiran saya 'kalau saya mati, ya sudah mati', tapi kemudian saya bangun," kata Kheng.

"Saya sadar lalu saya lihat wajah saya kini tampan. Rasanya menyerupai lahir kembali," lanjutnya.

Kheng sendiri kini telah kembali ke desanya di Provinsi Kampong Cham dan kembali bertani.

Baca juga: Menyedihkan! Potret Orang-orang dengan Tumor di Wajah Akibat Penyakit Langka
Sumber detik.com

0 Response to "Mulut Pria Ini Penuh Tertutup Tumor, Begini Kondisinya Pasca Operasi"

Post a Comment

Tulislah Komentar Yang Sesuai Dengan Isi Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel