Perubahan Seperti Ini Menandakan Tubuhmu Kekurangan Nutrisi Penting

Perubahan Seperti Ini Menandakan Tubuhmu Kekurangan Nutrisi PentingTubuh mampu memperlihatkan tanda-tanda kekurangan nutrisi penting. Foto: iStock

Jakarta, Terkadang reaksi badan membuktikan sesuatu yang penting sedang atau telah terjadi di dalam badan kita, namun hal-hal tersebut tidak kita sadari. Salah satunya ialah reaksi badan terhadap kekurangan zat-zat penting.

Dengan gaya hidup dan teladan makan yang tidak sehat, badan kita mudah mengalami kekurangan zat penting ibarat vitamin. "Entah dengan tidak cukup makan makanan yang sempurna atau tidak diserap dengan benar alasannya adanya duduk perkara pencernaan," kata pendiri Pusat Kesehatan Blum, dr Susan Blum dikutip dari Fox News, Rabu (2/8/2017).

Bagaimana kita mengetahui bahwa badan sedang atau telah mengalami kekurangan zat-zat penting? Berikut reaksi badan yang membuktikan bahwa badan kekurangan zat penting yang dirangkum detikHealth:

Baca juga: 4 Hal Tak Terduga Ini Bisa Makara Pertanda Tubuh Kurang Nutrisi


1. Adanya celah di sudut mulut

Hal tersebut membuktikan bahwa badan kekurangan zat besi, seng, dan vitamin B ibarat niasin (B3), riboflavin (B2), dan B12. Sangat disarankan untuk mengonsumsi lebih banyak daging, salmon, tuna, telur, kacang-kacangan, dan makanan yang mengandung protein tinggi lainnya.

Penyerapan zat besi mampu diperkuat oleh vitamin C, yang juga membantu melawan infeksi. Makara gabungkan makanan ini dengan sayuran ibarat brokoli, paprika merah, kangkung, dan sayuran lainnya.

2. Ruam merah dan bersisik di wajah serta rambut rontok

Ini memperlihatkan bahwa badan kekurangan biotin (B7), yang dikenal sebagai vitamin rambut. Sementara badan Anda menyimpan vitamin yang larut dalam lemak (vitamin A, D, E dan K), vitamin ini tidak menyimpan sebagian besar vitamin B yang larut dalam air.

Untuk menambah vitamin B7 dapat mengonsumsi telur, salmon, alpukat, jamur, pisang, dan raspberry.

3. Jerawat merah atau putih di pipi, lengan, paha, dan pantat

Biasanya tanda-tanda ibarat ini memperlihatkan badan kekurangan asam lemak dan vitamin A dan D. Keadaan ini dapat diperbaiki dengan lebih banyak mengonsumsi lemak sehat.

Contohnya ibarat salmon dan sarden serta kacang-kacangan. Vitamin A mampu didapat dari sayuran hijau, wortel, ubi ataupun paprika merah.

Baca juga: Mengatasi Kulit Kering Namun Berjerawat

4. Kesemutan atau mati rasa di tangan atau kaki

Hal ini memperlihatkan bahwa badan kekurangan vitamin B ibarat folat (B9), B6, dan B12. "Ini duduk perkara yang berafiliasi pribadi dengan saraf yang berada di kulit," kata dr Blum.

Ini juga mencerminkan duduk perkara depresi, anemia, kelelahan, dan ketidakseimbangan hormon. Mengonsumsi lebih banyak bayam, asparagus, kacang-kacangan, telur dan daging mampu menambah kekurangan vitamin B.

5. Kram otot dan muncul rasa nyeri di kaki

Kemungkinan ini memperlihatkan badan kekurangan magnesium, kalsium juga potasium. Biasanya hal ini terjadi juga dikarenakan olahraga terlalu berat. Baiknya mengonsumsi pisang, kacang almond, ceri, apel, jeruk, brokoli, dan sayuran berdaun gelap lainnya.

Baca juga: 5 Hal Tak Terduga yang Dapat Perburuk Fungsi Memori Otak



Sumber detik.com

0 Response to "Perubahan Seperti Ini Menandakan Tubuhmu Kekurangan Nutrisi Penting"

Post a Comment

Tulislah Komentar Yang Sesuai Dengan Isi Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel