Fakta Penyakit Diare Bisa Menyebabkan Kematian Pada Anak

Penyakit Diare atau Mencret Bisa Menyebabkan Kematian Pada Anak

mayoritas orang tidak mengetahui di mana letak sistem imun. nah, tahukah anda 80% dari sistem imun kita terletak di saluran cerna yang adalah organ terbesar di dalam tubuh manusia. bila dibentangkan, saluran cerna kita ternyata dapat mencapai besar 300 meter persegi atau sebesar lapangan tenis.

para ahli medis pun sepakat bahwa kebugaran saluran cerna manusia adalah cerminan kebugaran tubuh secara umum. saluran cerna yang sehat memiliki kandungan bakteri baik, atau disebut pula sebagai probiotik, yang turut mendukung sistem imun. namun kebugaran saluran cerna dapat terganggu atas berkembangnya bakteri jahat yang diakibatkan oleh rutinitas makan yang buruk, hygiene yang buruk, berak air, stres, maupun pemakaian obat yang berlebihan.

Penyakit Diare Bisa Menyebabkan Kematian Pada Anak

dehidrasi akibat berak air masih menjadi penyebab ajal nomor satu pada bayi dan balita di indonesia

di antara banyak bagai gangguan saluran cerna, penyakit berak air adalah salah satu permasalahan terbesar pada bayi dan anak. bahkan dehidrasi akibat berak air masih menjadi penyebab ajal nomor satu pada bayi dan balita di indonesia. penelitian nasional membuktikan bahwa 31, 4% dari ajal bayi dan 25, 2% dari ajal balita di indonesia disebabkan oleh berak air.

"diare dapat membunuh bayi dan balita bila membuat dehidrasi tingkat berat dan telat mendapatkan penindakan," ujar dr. intan diana sari head of medical pt. interbat.

rata-rata bayi berumur dibawah 2 tahun terserang diare lebih dari 3 kali setahun. penyebab utama diare pada bayi antara lain infeksi rotavirus, infeksi bakteri-bakteri jahat lain dari benda-benda kotor di sekitarnya, alergi, susu formula yang tidak diolah atas tepat, keracunan makanan, flu, ataupun konsumsi antibiotik.

menjaga kebugaran saluran cerna bayi dan melindungi bayi dari diare adalah langkah-langkah penting dalam menjaga sistem imun bayi. salah satu tips yang direkomendasi ahli kebugaran adalah dengan mengonsumsi suplemen probiotik, yaitu bakteri baik yang efektivitas dan keamanannya sudah terbukti secara klinis dan diakui oleh BPOM.

sumber: Vemale.com

0 Response to "Fakta Penyakit Diare Bisa Menyebabkan Kematian Pada Anak"

Post a Comment

Tulislah Komentar Yang Sesuai Dengan Isi Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel