MenPAN-RB Asman Abnur: Tidak Ada Kenaikan Gaji PNS Tahun 2018

LiputanPendidik -- Assalamu’alaikum War....Wab....Bapak/Ibu dimanapun anda berada, salam hangat dan kompak selalu untuk kita semua, jumpa lagi dengan kami pada situs informasi Pendidikan, Guru, PNS & Honorer menyajikan informasi terupdate perihal MenPAN-RB Asman Abnur: Tidak Ada Kenaikan Gaji PNS Tahun 2018. simak informasi selengkapnya dibawah ini...

salam

Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur memastikan tidak ada  kenaikan gaji PNS (pegawai negeri sipil) sampai tahun depan. Pemerintah lebih dulu mengevaluasi kinerja pegawai sebelum membahas kenaikan gaji. 

"Belum ada rencana (kenaikan)," ujar Asman usai menunjukkan kuliah umum di kampus Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang, Jumat, 13 Oktober 2017.

Menurut Asman, pemerintah menerapkan administrasi kinerja bagi masing-masing pegawai. Mereka diukur berdasarkan bidang yang dikerjakan. 

"Tak lagi serapan (anggaran) yang jadi ukuran,” katanya. “Yang jadi ukuran outcome yang dihasilkan."

Ukuran ini digunakan, kata Asman, alasannya ialah yang akan dihadapi ialah komperisi antarglobal. Untuk itu perlu ada peningkatan inovasi dan terobosan. Ia mengingatkan supaya pegawa negeri tidak terjebak dalam rutinitas harian. 

"Jangan terjebak dalam urusan rutinitas alasannya ialah indikatornya kinerja," ujarnya.

Terkait dengan kinerja pegawai negeri, Agustus  lalu Asman Abnur dipanggil oleh Presiden Joko Widodo untuk membahas seleksi pegawai negeri baru. Saat ini Asman melaporkan proses penerimaan pegawai disejumlah lembaga pemerintah. Untuk kenaikan gaji PNS yang stagnan tiga tahun terakhir, kata Asman, juga sempat disinggung namun belum ada kesimpulan.

Untuk info selengkapnya klik DISINI.!

Demikian Info yang mampu kami bagikan, Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di http://ift.tt/2q153WO untuk mengupdate segala informasi anda seputar Pendidkan, Guru, ASN/PNS, CPNS, info Honorer, dll. Kami akan senantiasa menunjukkan isu terbaru, teraktual, terpopuler, yang dilansir dari aneka macam sumber terpercaya.Terima Kasih atas kunjungan anda. Apabila bermanfaat Tolong dibagikan. Wassalamu'alaikum War....Wab....

Sumber: tempo.co



http://ift.tt/2qNL7UE

Sumber http://datakerjapns.blogspot.com

0 Response to "MenPAN-RB Asman Abnur: Tidak Ada Kenaikan Gaji PNS Tahun 2018"

Post a Comment

Tulislah Komentar Yang Sesuai Dengan Isi Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel