Miris! Sudah 9 Bulan Guru Honorer Tak Gajian

LiputanPendidik -- Assalamu’alaikum War.... Wab....Bapak/Ibu dimanapun anda berada, salam hangat dan kompak selalu untuk kita semua, jumpa lagi dengan kami pada situs informasi Pendidikan, Guru, PNS & Honorer menyajikan informasi terupdate ihwal Miris! Sudah 9 Bulan Guru Honorer Tak Gajian.simak informasi selengkapnya dibawah ini...

salam
ilustrasi foto guru sedang mengajar
Pemprov Maluku Utara belum menunjukkan kepastian soal gaji para guru honorer SMA/SMK.

Gubernur malut Abdul Ghani Kasuba hanya mengatakan, problem gaji guru honorer masih dalam proses.

"Nanti dulu, sementara masih dalam proses, pasti akan dibayarkan," kata Gubernur kepada Malut Post (Jawa Pos Group) ketika ditemui di kediaman dinas gubernur di Ternate, Minggu (15/10).

Gubernur sendiri tidak mau berkomentar panjang terkait keterlambatan pembayaran upah guru honorer.

Sampai memasuki Oktober ini, upah guru honor, praktis sudah sembilan bulan belum dibayarkan, terhitung semenjak Februari 2017. Sementara yang gres dibayarkan gres Januari 2017.

Anggota Komisi IV DPRD Malut Helmi Umar Muksin menyesalkan sikap Ghani yang seakan dingin dengan problem yang dihadapi tenaga guru ketika ini. Padahal, ini menyangkut pendidikan sebagai pelayanan dasar yang perlu mendapat perhatian setiap saat.

"Jangan heran kalau tunggakanya hingga 10 bulan, alasannya yaitu bukan hanya bawahannya yang cuek, kepala tempat sendiri tidak mau tahu. Kalau merasa tidak bisa lagi, tangalkan saja jabatan, jangan buat masyarakat semakin tersiksa," tegasnya.

Helmi mengatakan, mutu pendidikan baik manakala kesejahteraan guru diperhatikan. "Sikap kepala tempat menyerupai ini akan berdampak terhadap mutu pendidikan. Saat ini mutu pendidikan yang dirilis Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan, Malut hanya memiliki nilai mutu 3,77," bebernya.

“Yang terjadi sekarang ini, bukan hanya soal guru honor, operasional sekolah juga menunggak tiga triwulan, dan juga dana BOS triwulan III masih belum dibayarkan," ungkapnya.

Untuk info selengkapnya klik DISINI.!

Demikian Info yang bisa kami bagikan, Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di http://ift.tt/2q153WO untuk mengupdate segala informasi anda seputar Pendidkan, Guru, ASN/PNS, CPNS, info Honorer, dll. Kami akan senantiasa menunjukkan isu terbaru, teraktual, terpopuler, yang dilansir dari aneka macam sumber terpercaya.Terima Kasih atas kunjungan anda. Apabila bermanfaat Tolong dibagikan. Wassalamu'alaikum War....Wab....


Sumber http://datakerjapns.blogspot.com

0 Response to "Miris! Sudah 9 Bulan Guru Honorer Tak Gajian"

Post a Comment

Tulislah Komentar Yang Sesuai Dengan Isi Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel