Hidup Hingga Usia 105 Tahun, Ini Rahasia Panjang Umur Dokter Asal Jepang

Hidup Hingga Usia 105 Tahun, Ini Rahasia Panjang Umur Dokter Asal JepangIni diam-diam dr Shigeaki Hinohara semoga mampu berumur panjang. Foto: BBC

Jakarta, dr Shigeaki Hinohara ialah sosok inspiratif asal Jepang yang terkenal dengan banyak sekali temuannya di bidang kesehatan. Salah satunya lewat konsep 'human dry dock' yang memiliki sangat besar yakni meningkatkan angka impian hidup di sana sampai mencapai usia 87 tahun untuk wanita dan 80 tahun untuk pria.

Dikutip dari Huffington Post, ada sejumlah resep berumur panjang yang sering digalakkan oleh Dokter dan ketua emeritus dari St. Luke's International University. Ini ia di antaranya:

1. Bersenang-senang

dr Hinohara mengungkapkan bahwa kebanyakan insan terlalu ketakutan dalam menjalani hidup menyerupai memikirkan perihal bagaimana menerima tidur yang berkualitas atau makan siang yang cukup. Faktanya, ia bekerja sampai 18 jam per harinya dan tetap mampu memiliki hidup sehat dan umur panjang.

"Kita semua ingat bagaimana ketika anak-anak, ketika kita bersenang-senang, kita sering lupa makan atau tidur. Saya percaya bahwa kita juga mampu mempertahankan sikap itu sebagai orang dewasa," ungkapnya di salah satu kesempatan.

Baca juga: Ilmuwan: Rahasia Umur Panjang Adalah Rajin Belanja

2. Tetap berada dalam berat tubuh ideal

Dengan berat yang stabil, di angka 58 kg, dr Hinohara ternyata memiliki contoh makan yang ia rancang sendiri. Pada pagi hari, ia akan sarapan dengan secangkir kopi, segelas susu dan segelas jus jeruk yang ditambah dengan beberapa sendok minyak zaitun yang menurutnya baik untuk arteri serta kesehatan kulit.

Sementara untuk makan siang, ia hanya makan beberapa kudapan manis kering dan susu. Bahkan kadang terlewatkan alasannya jadwalnya yang penuh. Sedangkan untuk makan malam, ia memilih sayuran dengan porsi kecil ikan dan nasi.

3. Sering jalan kaki

Mau tahu berapa langkah yang ia berhasil cetak setiap harinya? Lebih dari 2.000 langkah. Ini juga ditambah dengan barang bawaannya yang selalu ia bawa sendiri. Ini dimaksudkan semoga ototnya tetap aktif bergerak. Wah, salut!

Baca juga: Payudara di Balik Rahasia Panjang Umur Pria

Selain langkah di atas, dr Hinohara juga sering menyarankan untuk tidak pensiun dini. Malahan, ia menyarankan untuk tetap bekerja di usia lebih dari 65 tahun. Bagaimana, resep umur panjang dr Hinohara tidak sulit untuk ditiru kan?
Sumber detik.com

0 Response to "Hidup Hingga Usia 105 Tahun, Ini Rahasia Panjang Umur Dokter Asal Jepang"

Post a Comment

Tulislah Komentar Yang Sesuai Dengan Isi Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel