Mengharukan! We Love You, Kalimat Pertama yang Didengar Balita Ini

Mengharukan! We Love You, Kalimat Pertama yang Didengar Balita IniKalimat pertama yang didengar Kanon ialah ungkapan cinta dari orang tuanya. (Foto: SWNS)

Georgia, Kanon Newsome yang berasal dari Georgia, negara bab Amerika Serikat terlahir dengan keadaan tidak mampu mendengar sama sekali. Sejak usia 5 bulan ia menerima penanganan dokter namun tak kunjung berhasil.

Saat usianya menginjak 19 bulan, Kanon menjalani operasi implan koklea, yaitu alat elektronik yang dimasukkan ke telinganya. Ini dapat menggantikan fungsi indera pendengaran yang rusak, sehingga Kanon mampu mendengar.

Setelah menjalankan operasi selama 4,5 jam, implan koklea pada indera pendengaran kanannya diaktifkan pada bulan Maret dan yang lainnya pada bulan Mei. Apa yang terjadi ketika implan koklea yang pertama diaktifkan?

Baca juga: Bocah Ini Menangis Haru Begitu Dengar Suara Ibunya untuk Pertama Kali

"Hatiku berdegup begitu cepat alasannya ialah anakku akan mendengar untuk pertama kalinya," ujar ibu Kanon, Lindsey dikutip dari The Sun, Senin (31/7/2017).

"Awalnya bunyi itu terdengar bip, tapi kemudian saya dan ayahnya mengatakan 'Hei Kanon, kami mencintaimu'. Dan ia mendengarnya untuk pertama kali," terang Lindsey.

Setelah mendengar kalimat pertamanya, Kanon hanya mampu menangis. Namun beberapa ketika kemudian ia menyadari bahwa dirinya mampu sudah mendengar.

Sekarang Kanon berguru bagaimana berbicara dan menyebarkan kecintaannya terhadap musik, khususnya musik jenis blues dan soul. Lindsey mengaku bahwa kehidupannya benar-benar telah berubah sejak anaknya dapat mendengar.

Penantian Lindsey sudah terbayar. "Ketika Kanon bayi, saya berkata padanya bahwa akan menawarkan pendengaran saya kalau bisa," tutupnya.

Baca juga: Reaksi Seorang Ibu Mendengar Detak Jantung Mendiang Putranya di Pernikahan


Sumber detik.com

0 Response to "Mengharukan! We Love You, Kalimat Pertama yang Didengar Balita Ini"

Post a Comment

Tulislah Komentar Yang Sesuai Dengan Isi Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel