Cara Mengobati Infeksi Saluran Kencing pada Wanita

Cara Menyembuhkan Infeksi Saluran Kencing pada Wanita- Tubuh kita memiliki sistim terusan kemih yang beragam, mulai dari ginjal, kemudian kandung kemih, serta uretra. Melalui sistim inilah urin atau air kencing diproduksi dan dibuang. Namun sayangnya sistem yang berfungsi untuk mengatur air kencing tersebut juga tak luput dari ancaman penyakit, salah satunya yaitu nanah terusan kencing.
 Infeksi pada terusan kencing atau disebut juga nanah terusan kemih mampu menimpa siapa saja, nanah terusan kemih (ISK) terjadi karena adanya kuman yang menyerang sistim terusan kemih tersebut.
Gejala yang ditimbulkan kalau terkena nanah terusan kemih ini meliputi rasa ingin terus buang air kecil, rasa perih atau nyeri dikala buang air kecil, warna urin menjadi keruh, dan wangi urin yang mnyengat.

Cara Mengobati Infeksi Saluran Kencing pada Wanita
Mengenal Penyebab ISK
Rata-rata kasus nanah terusan kemih ini disebabkan karena adanya kuman Escherichia Coli atau E. Choli. Bakteri ini umunya hidup di usus besar dan juga diseputar anus. Diperkirakan kuman ini masuk kedalam uretra seseorang disebabkan karena kurang baik dalam melaksanakan pembersihan seusai buang air besar maupun kecil.

Dalam kasus menyerupai ini wanita lebih mudah terserang ISK karena letak uretra sangat akrab dengan lubang anus.

Cara Mengobati ISK bagi Wanita
Selain dengan menggunakan obat medis atau dari dokter, proses penyembuhan ISK juga mampu dilakukan sendiri. Langkah-langkah yang mampu dilakukan adalah:

1. Jangan pernah menahan kencing. 
Jika merasa ingin kencing maka segeralah mencari toilet. Dengan sering mengosongkan kandung kemih, Anda mampu selangkah mencegah kuman untuk berkembang biak.

2. Minum air yang banyak.
Tidak mampu dipungkiri air putih memang memiliki kandungan manfaat yang luar biasa, dengan meminum air putih racun-rancun berbahaya dalam badan akan terbuang.

3. Apabila terasa nyeri, maka redakanlah dengan kompresan air hangat.
Infeksi terusan kemih yang ringan biasanya akan sembuh setelah beberapa hari dilakukan pengobatan. Namun kalau ISK sudah masuk dalam fase yang parah maka segeeralah meminta dukungan medis.

Cara Mencegah ISK Kambuh

Berikut yaitu beberapa langkah yang berfungsi supaya ISK tidak kembali menganggu Anda.
1. Setelah simpulan buang air kecil atau besar, maka bersihkanlah kawasan vital Anda dengan tisu atau air, dan pastikan Anda melakukannya secara tepat (sampai benar-benar bersih)
2. Minumlah air putih dengan jumlah yang banyak. Logikanya kalau kita sering meminum air maka kitapun akan sering buang air kecil, dan dengan itulah kuman dan juga racun-racun dalam badan akan ikut terdorong keluar.
3. Kalau ISK sering terjadi maka mintalah resep atau saran dari dokter.
Itulah beberapa cara yang mampu dilakukan untuk mencegah dan juga mengobati nanah terusan kemih. Pada dasarnya kita harus menjaga kebersihan diri maupun lingkungan sekitar kita semoga terhindar dari bakteri-bakteri yang berbahaya.

0 Response to "Cara Mengobati Infeksi Saluran Kencing pada Wanita"

Post a Comment

Tulislah Komentar Yang Sesuai Dengan Isi Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel