Gadis Ini Mengidap Sindrom Langka, Tidurnya Sampai Belasan Jam Sehari

Gadis Ini Mengidap Sindrom Langka, Tidurnya Sampai Belasan Jam SehariFoto: Thinkstock

Jakarta, Sementara beberapa orang bermasalah dengan insomnia, bahkan hingga harus menggunakan obat penenang, seorang gadis di Amerika Serikat justru kelebihan waktu tidur. Dalam sehari ia mampu tidur hingga 16 jam akhir sindrom langka.

Jade Frazier (11), serang gadis asal Kentucky mengidap Kleine-Levin Syndrome. Sering juga disebut Sleeping Beauty Syndrome.

Ibunya, Dee, merasa ada yang tidak beres semenjak ia sering tidur sepanjang malam. Namun awalnya tidak curiga, hingga balasannya semakin parah. Jade selalu tertidur di sekolah, bahkan ketika makan malam bersama keluarga.

Tidak hanya berdampak pada teladan tidur, sindrom ini juga kuat pada perilaku Jade. Gadis ini jadi mudah sekali marah jikalau harapan untuk tidurnya tidak dituruti. Ia menjadi berangasan dan akan melempar apa saja ketika mengantuk.

"Tidak peduli di manapun beliau berada. Dia tiba-tiba menjadi sangat letih, dan beliau tertidur antara 1,5 hingga 4 jam," tutur Dee, dikutip dari Metro.co.uk.

Baca juga: Nggak Ikut Ujian Sekolah Karena Tertidur Selama 2 Bulan

Akibatnya, Jade tidak mampu beraktivitas normal. Ia tidak mampu mengikuti olahraga di sekolah alasannya yaitu akan membuatnya sangat letih dan tertidur sangat lama.

Dikutip dari KLS Foundation, sindrom ini termasuk langka. Biasa menyerang remaja tapi mampu muncul juga pada bawah umur dan dewasa. Pengidapnya kadang mampu terbangun hanya untuk mandi dan makan. Tiap kali kambuh, mampu berlangsung hingga berhari-hari atau bahkan berbulan-bulan.

Baca juga: Sindrom Kleine-Levin Bikin Penderitanya Bak Putri Tidur


Sumber detik.com

0 Response to "Gadis Ini Mengidap Sindrom Langka, Tidurnya Sampai Belasan Jam Sehari"

Post a Comment

Tulislah Komentar Yang Sesuai Dengan Isi Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel