Komponen - komponen Komputer

Komputer merupakan sekumpulan peralatan elektronik yang terdiri dari motherboard, harddisk, prosessor, RAM,VGA Card, power supply, mouse, keyboard dan peralatan lain untuk menunjang kerja komputer. Pada kesempatan kali ini Tutorial komputer akan membahas wacana komponen-komponen pada komputer.

1. Motherboard
Motherboard yaitu perangkat terpenting dala komponen komputer yang berfungsi sebagai daerah memasang peralatan menyerupai prosessor, RAM dan peralatan lain. Motherboard merupakan sirkuit utama daerah bersatunya semua peralatan pendukung komputer.

2. Prosessor
Prosessor yaitu otak dari komputer yang berperan sangat vital pada komputer dan prosessor sebagai pengendali proses kerja komputer.

3. RAM
RAM atau Random Access Memori yaitu peralatan yang berfungsi untuk menyimpan data yang bersifat sementara oleh komputer.

4. Power Supply
Power Supply merupakan komponen komputer yang berfungsi untuk  mengubah arus AC menjadi arus DC dan berfungsi pula sebagai pensuplai tegangan ke perangkat/komponen yang memerlukan sumber daya.

5. VGA Card
VGA Card yaitu perlatan yang berfungsi unutk menghubungkan peralatan pemroses grafis keperalatan output yang berupa monitor. Komponen ini juga sangat penting alasannya akan mensugesti kualitas gambar yang dihasilkan ke monitor.

6. Keyboard
Keyboard yaitu peralatan input pada komputer yang berfungsi untuk memasukkan data berupa angka dan abjad maupun symbol

7. Mouse
Mouse yaitu komponen input komputer yang berfungsi untuk menggerakkan pointer pada layar monitor. Komponen ini sangat peting untuk komputer yang menggunakan sistem operasi berbasis grafis.

8. Cassing
cassing yaitu komponen pada komputer yag berfungsi sebagai daerah meletakkan semua komponen-komponen komputer. Selain itu Cassing juga berfungsi untuk melindungi komponen-komponen komputer.

Semoga artikel ini mampu bermanfaat ....

0 Response to "Komponen - komponen Komputer"

Post a Comment

Tulislah Komentar Yang Sesuai Dengan Isi Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel