Babi Liar Dikhawatirkan Sebarkan Bakteri Pemicu Infertilitas di Australia

Babi Liar Dikhawatirkan Sebarkan Bakteri Pemicu Infertilitas di AustraliaBakteri dari babi liar dapet menimbulkan infertilitas pada manusia. (Foto: ABC Australia)

Jakarta, Brucella suis ialah basil yang kalau menginfeksi hewan dapat menimbulkan peradangan kronis di organ reproduksinya. Pada insan basil ini dapat menimbulkan persoalan infertilitas dan menyebar kalau seseorang terpapar oleh darah atau mengonsumsi hewan yang terkontaminasi.

Nah di Australia basil Brucella suis kini dikhawatirkan mulai menyebar lewat populasi babi liar. Tim peneliti dari University of Sydney menyebut sampel menyampaikan hasil faktual di tempat New South Wales dan ada juga satu anjing yang faktual di Sydney.

Baca juga: Daftar Penyakit yang Bisa Bikin Orang Mandul

"Untuk ketika ini satu tanda tanya besarnya ialah bagaimana situasinya di populasi babi liar. Kami tidak tahu seberapa luas penyakit ini sudah menyebar di antara populasi babi dan itu yang ketika ini perlu diteliti," ungkap salah satu peneliti University of Sydney, Siobhan Mor, menyerupai dikutip dari ABC Australia, Jumat (4/8/2017).

Selain babi, peneliti mengimbau biar orang-orang waspada juga terhadap anjing. Brucella suis mampu juga menginfeksi anjing terutama anjing para pemburu yang terbiasa menggigit atau mengonsumsi daging babi liar.

Bila basil sudah menginfeksi, maka untuk melawannya diharapkan perlindungan obat antibiotik untuk pasien.

"Terapi yang paling penting untuk seluruh bentuk brucellosis pada insan ialah perlindungan antibiotik dalam jangka waktu yang cukup," tulis saran dari Badan Kesehatan Dunia (WHO).

Baca juga: Pasutri Sulit Punya Tambahan Momongan? Bisa Saja Mengalami Infertilitas Sekunder
Sumber detik.com

0 Response to "Babi Liar Dikhawatirkan Sebarkan Bakteri Pemicu Infertilitas di Australia"

Post a Comment

Tulislah Komentar Yang Sesuai Dengan Isi Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel