Olahraganya Angkat-angkat Begini, Siapa Berani Godain Raisa?

Olahraganya Angkat-angkat Begini, Siapa Berani Godain Raisa?Angkat beban (weight lifting) merupakan jenis olahraga yang melatih kekuatan otot (Instagram @raisa6690)

Jakarta, Salah satu alasan kaum perempuan menghindari angkat beban ialah takut badannya jadi kekar. Jika anggapan itu benar, siap-siap saja menyaksikan penampakan penyanyi indah Raisa versi berotot.

Dalam salah satu foto terbaru di instagram, pasangan Hamish Daud ini tampak sedang berkemas-kemas mengangkat barbel. Raisa dalam posisi squat sedang memegang bersahabat palang besi yang sudah dipasangi 2 plate, masing-masing seberat 10kg.

Foto lain yang diunggah sebelumnya menyampaikan Raisa sedang memegang palu raksasa dan bangun di atas ban bekas berwarna hijau. Dari ciri-cirinya, kedua foto tersebut dibuat di lokasi yang sama. Sedangkan dari hashtag atau tanda pagar (tagar) dalam caption yang menyertainya, nampaknya kegiatan tersebut ialah bab dari promosi sebuah produk olahraga.

Banyak yang menghidari angkat beban (weight lifting) alasannya ialah takut berototBanyak yang menghidari angkat beban (weight lifting) alasannya ialah takut berotot (Instagram @raisa6690)


Baca juga: Rajin Fitness Tapi Tubuh Nggak Berotot Juga? Begini Kata Dokter

Bagi kebanyakan kaum perempuan, olahraga angkat beban (weight lifting) memang dianggap menyeramkan. Bukan soal intensitasnya, tetapi alasannya ialah efeknya yang konon bikin tubuh jadi tampak kekar atau berotot.

Faktanya, membentuk otot semoga menyerupai binaragawan tidak semudah yang dibayangkan. Banyak orang, termasuk kaum laki-laki sekalipun, yang rajin melaksanakan angkat beban tetapi bentuk tubuhnya tetap begitu-begitu saja. Faktor perbedaan komposisi hormon membuat perempuan lebih sulit lagi menerima tubuh kekar dan berotot.

Kekhawatiran semacam itu membuat banyak orang cenderung menghindari latihan beban dan kekuatan. Padahal, otot yang berpengaruh diharapkan untuk menopang rangka tubuh. Berbagai keluhan menyerupai nyeri punggung seringkali terjadi hanya alasannya ialah otot penopangnya kurang terlatih.

Baca juga: Bahayakah Wanita Lakukan Latihan Beban Berat?


Sumber detik.com

0 Response to "Olahraganya Angkat-angkat Begini, Siapa Berani Godain Raisa?"

Post a Comment

Tulislah Komentar Yang Sesuai Dengan Isi Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel