Daripada Menyesal, Pikir Dua Kali Sebelum Menggunakan Tusuk Gigi

Bahaya Sering Menggunakan Tusuk Gigi_Tidak sedikit kita jumpai warung makan yang selain menyediakan menu makanan juga menyediakan tusuk gigi. Tusuk gigi ini rupanya masih menjadi benda favorit sebagian orang untuk menyingkirkan sisa-sisa makanan yang terjebak di sela-sela gigi, apakah Anda salah satunya? Jika iya, sekarang yang menjadi pertanyaan ialah apakah tusuk gigi ini benar-benar aman?
Bahaya Penggunaan Tusuk Gigi
Faktanya banyak jago yang menyatakan bahwa menggunakan tusuk gigi itu ialah cara yang kurang sehat sekalipun tusuk gigi ialah barang sekali pakai. Jika Anda menggunakannya sesekali sih mungkin masih mampu dimaklumi, tetapi bila Anda menggunakannya terlalu sering, malah akan menimbulkan ancaman yang bahkan mampu berdampak fatal. Lalu, apa saja sih ancaman menggunakan tusuk gigi yang dimaksud? Simak ulasannya di bawah ini ya:

1. Menimbulkan Penyakit Gusi
Penggunaan tusuk gigi sangat beresiko untuk melukai gusi. Mungkin bila Anda menggunakannya sesekali dan berhati-hati belum menjadi masalah, tetapi sebaliknya, bila Anda menggunakannya terlalu sering ini mampu menimbulkan iritasi dan syok pada gusi loh. Ujung-ujungnya gusi Anda akan mampu terkena penyakit yang lumayan parah.

Hal yang paling sederhana dari kerusakan gusi ialah Anda akan mengalami pendarahan, dan bila ternyata tusuk gigi yang Anda gunakan tidak steril juga mampu menjadikan bisul pada rongga ekspresi Anda.

2. Bisa Merubah Posisi Gusi
Tak hanya menimbulkan penyakit pada gusi, tusuk gigi juga mampu merubah posisi gusi menjadi lebih turun dari posisi yang sebenarnya. Kondisi gusi yang berubah ini mampu berdampak buruk pada akar gigi yang sekaligus juga mampu membuat Anda mengalami yang namanya sakit gigi.

3. Bisa Menyebabkan Gigi Mengalami Abrasi
Saat Anda menggunakan tusuk gigi, tanpa disadari Anda juga bahwasanya sedang meningkatkan potensi gigi untuk ter-abrasi. Nah, bila hal ini dilakukan dalam waktu yang lama, mampu menjadikan kerusakan pada semua gigi yang kita punya, bahkan juga berpotensi untuk membuat gigi Anda menjadi mudah lepas.

4. Menyebabkan Bau Mulut
Bau ekspresi mampu diakibatkan oleh sisa-sisa makanan yang melekat di sela-sela gigi dalam jangka waktu yang lumayan lama. Ketika Anda menggunakan tusuk gigi dan berhasil mengeluarkan sisa makanan di sela-sela gigi pun masih berpotensi untuk membuat anyir ekspresi Anda tidak sedap.
Mengapa? Karena sela-sela gigi yang tadinya ditempeli oleh sisa makanan tadi mampu memicu anyir yang tidak sedap.

5. Berkurangnya Kerapatan Gigi
Jika Anda menggunakan tusuk gigi dalam intensitas yang sering serta di daerah yang sama, ini mampu membuat kerapatan gigi menjadi berkurang alasannya ialah ukuran tusuk gigi lumayan besar. Ini justru menjadi kondisi yang buruk mengingat semakin lebarnya jarak antar gigi sangat memungkinkan untuk makanan yang lebih besar sering nyangkut di sela-sela gigi.

6. Merusak Enamel Gigi
Enamel gigi ialah lapisan gigi yang paling luar dengan komposisinya ialah ai sebanyak 5% dan zat inorganik hidroksi apalit sebanyak 95%. Enamel gigi juga merupakan episode badan insan yang paling kuat. Tetapi episode badan yang paling berpengaruh ini mampu rusak hanya alasannya ialah tusuk gigi loh. Hal ini tidak terlepas dari kebiasaan mengunyah atau menggigit ujung tusuk gigi setelah menggunakannya.

Nah, itulah ancaman dari tusuk gigi yang perlu Anda tahu. Makara sudah terperinci kan mengapa Anda sebaiknya hati-hati dalam menggunakan tusuk gigi ini?.Semoga infomasi yang kami sampaikan di atas mampu menambah pengetahuan Anda, khususnya seputar kesehatan gigi. Semoga bermanfaat.

Baca juga Kumpulan Obat Sakit Gigi Paling Ampuh

0 Response to "Daripada Menyesal, Pikir Dua Kali Sebelum Menggunakan Tusuk Gigi"

Post a Comment

Tulislah Komentar Yang Sesuai Dengan Isi Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel