Waspada, 5 Hal Buruk Ini Mungkin Terjadi Jika Anda Sering Duduk dengan Menyilangkan Kaki

Bahaya Duduk dengan Posisi Menyilangkan Kaki_Jika selama ini Anda suka dan sering duduk dengan menyilangkan kaki, maka mulai dikala ini rubahlah kebiasaan duduk yang ibarat itu. Kenapa? Memang duduk dengan posisi kaki kanan ditumpukan pada kaki kiri dan/atau sebaliknya mampu menawarkan kenyamanan tersendiri bagi sebagian orang. Namun, dibalik kenyamanannya itu, duduk dengan menyilangkan kaki ternyata menyimpan aneka macam dampak buruk, yang bukan hanya mengenai kesehatan kaki saja namun mampu juga menjalar sampai ke leher dan tulang belakang.
bahaya dari duduk dengan menyilangkan kaki
Nah, penasaran kan bagaimana hal tersebut mampu terjadi? Untuk lebih jelasnya mengenai bahaya dari kebiasaan duduk dengan menyilangkan kaki, silakan simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Tekanan darah naik.
Dari sebuah survei didapat lebih dari 60 persen populasi insan yang hidup di dunia sering melaksanakan kebiasaan duduk menyilangkan kaki terutama dari kaum hawa.

Dari hasil penelitian tersebut juga diketahui bahwa kebiasaan buruk ini ternyata mampu membuat tekanan darah seseorang meningkat.

Karena itu, kebiasaan duduk dengan menyilangkan kaki ini sudah semestinya dihindari oleh mereka yang memiliki riwayat menderita hipertensi.

Dari penelitian lain yang dilakukan oleh spesialis jantung dr. Hooman Medyoon dikatakan bahwa menyilangkan kaki dikala duduk mampu menaikkan tekanan dari pembuluh darah yang bertugas untuk mengembalikan darah ke jantung.

Hal ini terjadi karena dikala menyilangkan kaki, anutan darah akan terhambat sehingga mampu membuat lemah bahkan merusak pembuluh darah yang ada di kaki.

2. Mengganggu peredaran darah
Selain membuat tekanan darah meningkat, duduk dengan menyilangkan kaki ternyata juga mampu menyebabkan ketidaklancaran peredaran darah di dalam tubuh.

Sebab dengan posisi yang demikian, pembuluh darah pada salah satu kaki yang tertindih akan terhambat dan membuat anutan darah ke jantung tidak lancar karena melawan gravitasi.

3. Nyeri punggung dan leher
Ketika duduk dengan menyilangkan kaki, posisi panggul akan tidak seimbang sehingga tak jarang orang yang memiliki kebiasaan duduk ibarat ini mengalami nyeri pada punggung dan leher.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh jago fisioterapi dari National Health Service, Amerika Serikat, kebiasaan duduk melipat kaki akan cenderung membuat posisi badan membungkuk sehingga mampu menyebabkan ketidakstabilan tulang belakang.

4. Mati rasa
Sebuah penelitian terbaru menyebutkan bahwa kebiasaan duduk menyilangkan kaki mampu mengakibatkan mati rasa sementara pada adegan punggung dan kaki.

Pada beberapa kasus, mati rasa ini mampu muncul setelah duduk selama 15 menit. Lebih parah lagi, bila kebiasan ini dilakukan seseorang secara terus menerus dalam jangka waktu yang lama maka kemungkinan besar orang tersebut mampu menderita stroke.

5. Infeksi jamur
Ini ia hal mengerikan yang sering ditakuti oleh kaum wanita. Ya, kaum wanita memang berisiko tinggi terinfeksi jamur pada adegan vaginanya.

Mengapa demikian? Hal tersebut sangat mungkin terjadi alasannya yaitu dikala duduk dengan posisi menyilangkan kaki, sirkulasi udara di wilayah vagina akan tertutup dan membuatnya lembab.

Alhasil, lambat-laun di area vagina akan tumbuh jamur yang mampu membahayakan organ reproduksi wanita. Untuk itu, bila memang terpaksa ingin duduk menyilangkan kaki, usahakan jangan terlalu lama, dan hanya lakukan saat-saat tertentu saja.

Baca juga: Bahaya Mandi pada Malam Hari bagi Kesehatan

Demikian ihwal 5 hal berbahaya yang mampu terjadi bila Anda sering melaksanakan kebiasaan duduk dengan menyilangkan kaki. Untuk itu, mulai dari sekarang, jauhi kebiasaan buruk tersebut biar tidak terjadi hal buruk pada kesehatan Anda. Semoga ulasan di atas mampu bermanfaat.

0 Response to "Waspada, 5 Hal Buruk Ini Mungkin Terjadi Jika Anda Sering Duduk dengan Menyilangkan Kaki"

Post a Comment

Tulislah Komentar Yang Sesuai Dengan Isi Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel