Begini Alternatif Latihan Beban Bagi yang Malas ke Gym

Begini Alternatif Latihan Beban Bagi yang Malas ke GymLatihan beban mampu dilakukan tidak hanya di daerah gym. Foto: thinkstock

Jakarta, Tubuh kekar, perut sixpack, dada dan bokong kencang pastinya merupakan harapan para pria dan wanita. Apa yang harus dilakukan? Menerapkan contoh hidup sehat dan olahraga dengan latihan beban berat tentunya.

Orang-orang yang menginginkan hal tersebut biasanya akan mengunjungi pusat-pusat kebugaran (gym), namun bagaimana bagi orang yang sibuk atau malas?

Dokter seorang jago kedokteran olahraga dari RS Mitra Kemayoran, dr Michael Triangto, SpKO, punya solusi untuk kau yang tidak ada waktu atau malas untuk datang ke daerah gym untuk fitness.

Baca juga: Mel C Manggung dengan Lengan Kekar, Begini Lho Rahasianya


"Latihannya menggunakan berat tubuh sendiri," ujarnya dikala dihubungi detikHealth baru-baru ini.

Latihan yang menyerupai apa? Yaitu latihan sederhana menyerupai push up, sit up, pull up, back up, back lift, squat jump, dan latihan sederhana lainnya yang dapat dilakukan di rumah.

"Bisa ditambahkan bebannya dengan menggunakan ransel, ya walau butuh waktu lama," imbuh dokter yang juga pengasuh konsultasi kesehatan detikHealth itu.

Namun menurutnya olahraga saja tidak cukup, kelengkapan dan keseimbangan gizi dari asupan makanan juga sangat dibutuhkan untuk membentuk tubuh kekar.

"Tidak hanya protein yang mampu membentuk otot. Dengan manggabungkan latihan dengan indeks makanan yang cukup mampu membentuk otot kita," pungkasnya.

Baca juga: Cantik-cantik Kekar, Begini Nih Foto Para Body Builder Wanita
Sumber detik.com

0 Response to "Begini Alternatif Latihan Beban Bagi yang Malas ke Gym"

Post a Comment

Tulislah Komentar Yang Sesuai Dengan Isi Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel