Pacaran Bikin Jerawatan? Ini Penjelasan Medisnya

Pacaran Bikin Jerawatan? Ini Penjelasan MedisnyaMasalah percintaan juga ternyata dapat memicu munculnya jerawat. Foto: Dok. Getty Images

Jakarta, Masalah percintaan memang selalu membuat rumit perasaan seseorang. Nah, selain membuat rumit perasaan, ternyata problem percintaan juga mampu memicu munculnya jerawat.

Menurut dr Laksmi Duarsa SpKK problem percintaan memang dapat memicu munculnya jerawat. Sebab ketika seseorang akan mengalami stres ketika mengalami problem percintaan.

"Jadi di suatu kekerabatan cinta pasti ada saja masalah. Mungkin perasaan dipendam atau tidak disetujui. Nah, itu yang akan membuat stres dan memicu jerawat," ucap dr Laksmi ketika dihubungi detikHealth baru-baru ini.

dr Laksmi mengatakan stres merupakan salah satu faktor penyebab munculnya jerawat. Selain itu, dia juga menjelaskan kaitan antara munculnya infeksi dengan stres dan konsumsi makanan junk food.

"Saat badan stres orang akan mengonsumsi makanan junk food lebih banyak banyak. Nah, ini kan salah satu faktor munculnya infeksi juga," pungkas dr Laksmi.

Baca juga: Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat

Sementara itu, dikutip dari ABC Australia, mahir kesehatan kulit, dr George Varigos mengatakan menyebutkan bahwa munculnya infeksi bukan hanya berkaitan dengan genetik. Namun juga dipengaruhi oleh faktor lingkungan dan makanan.

Apalagi setelah administrator divisi dermatologi dari Royal Melbourne Hospital itu menemukan ada sejumlah riset yang menunjukkan peningkatan prevalensi infeksi pada orang-orang yang sering makan makanan olahan. Termasuk penggemar minuman ringan, cemilan berpemanis buatan dan roti tawar.

"Makanan-makanan berglikemi tinggi ini secara tidak eksklusif mengakibatkan munculnya infeksi alasannya yaitu metabolisme berubah sebagai respons dari peningkatan kadar gula darah dan insulin dengan cepat," ucap dr Varigos.

Baca juga: Ini Kata Dokter Soal Jerawat Batu


Sumber detik.com

0 Response to "Pacaran Bikin Jerawatan? Ini Penjelasan Medisnya"

Post a Comment

Tulislah Komentar Yang Sesuai Dengan Isi Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel